Berita Utama Pendidikan

150 Siswa SMKN 1 Surade Jemput Data oleh Disdukcapil UPTD Surade

Sukabumi, sinarsuryanews.com – Perekaman jemput data e-KTP di setiap sekolah-sekolah seperti di SMKN1 Surade berhasil 150 siswa tercatat dalam perekaman surat keterangan terdaftar yang siap memiliki e-KTP, Jum’at (23/080 di ruang Lab Komputer. SMKN1 Surade. 

Dede Ahmad Hadi, sebagai guru mata pelajaran fisika Bursa Kerja Khusus (BKK) kepada wartawan mengatakan, kami memfasilitasi peserta didik yang memiliki hak untuk memperoleh KTP yang sudah berusia 17 tahun yang duduk di Kelas 12 SMKN 1 Surade. Jurusan; APHP (Agri Bisnis Pengolahan Hasil Pertanian), NKPI (Nautika Kapal Penangkap Ikan), Multimedia dan Teknik Kendaraan Ringan.

“Harapannya semoga kedepannya perlu ditingkatkan lagi dan dalam sosialisai perekaman e-KTP di setiap sekolah dan masyarakat,” tegasnya.

Perdi (18 tahun),  siswa Kelas 12 Jurusan Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Warga Alamat Kp. Cijangkar RT. 31/07, Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mengaku bangga dengan adanya pendataan E-KTP.

Sementara Kasubag Tata Usaha UPTD Surade Endang mengatakan, sekolah yang sudah didaftar tahun 2019 selama jemput data, sudah dilaksanakan sekitar 700 siswa kurang lebih. Bahkan sebagian data tersebut setelah berjalan perekaman ini sebagian sudah tercetak.

Seperti wilayah Cibitung, Surade, Ciracap, Tegal Buleud dan beberapa sekolah diantaranya SMKN1 Surade, MAN 3 Sukabumi, Semanis, SMK Bina Bangsa dan SMK Nusa Putra.

“Kegiatan jemput data seperti ini, agar memudahkan pelayanan untuk perekaman atau mendapat surat keterangan sekalipun di luar jam kantor,” pungkasnya. *** Laporan Reporter. (My_Koentjir_Kowasi)