Berita Utama Pelayanan Publik

319 Petugas Haji Diberangkatkan ke Tanah Suci

Jakarta, Sinar Surya – Sebanyak 319 petugas haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) diberangkatkan ke Tanah Suci. Petugas PPIH ini akan melayani jemaah haji Indonesia 2018 gelombang pertama.

Para petugas ini diberangkatkan lebih awal dari para jamaah haji guna mempersiapkan pelayanan bagi gelombang pertama jamaah haji Indonesia yang rencananya akan berangkat pada 17 Juli 2018.

Keberangkatan para petugas haji ini dibagi menjadi dua fase. Pertama yaitu yang berangkat hari ini untuk ditugaskan di Madinah dan Bandara. Keberangkatan kedua akan diberangkatkan pada Selasa 18 Juli 2018 untuk bertugas di daerah kerja Mekah. Mereka akan bertugas di Tanah Suci selama kurang lebih 75 hari.

Kepala Seksi Media Center Haji Daker Bandara, Abdul Basir, mengatakan ada sejumlah hal yang perlu disiapkan para petugas setibanya di Tanah Suci di antaranya melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan di Bandara Madinah.

Selain itu, menurut dia, petugas pendahulu akan menyiapkan ruang kerja Daker, ruang penerimaan dan pelayanan jamaah. “Para petugas juga menyiapkan seremonial penyambutan jamaah haji kloter pertama di Madinah,” kata Basir di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Jumat 13 Juli 2018 malam hari.

Para petugas menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sejak kemarin dan akan melakukan ceremony terlebih dahulu pada Sabtu pagi demi kekhidmatan. (dt/ss)