Atep Rusmana Kades Mekarsari Laksanakan Pembangunan Sarpras Rehabilitasi Kantor

Kab. Bandung, Sinar Surya – Atep Rusmana Kepala Desa Malakasari Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung Propinsi Jawa Barat melaksanakan pembangunan sarana prasaraba rehabilitasi kantor desa. Sumber dana anggaran APBD I atau sering disebut bantuan gubernur.

Kepala Desa Mekarsari ini tidak mau ketinggalan langsung memanfaatkan kesempatan ini dengan menggunakan Bangub untuk membangun rehabilitasi Kantor Desa. Gagasan kepala desa ini sebagai bentuk perhatiannya agar aparat desa mekarsari dalam melayani masyarakat terlaksana baik dan lancar.

Pemerintah Daerah tidak lupa dengan amanat UU Desa No. 6 tahun 2016 serta Permendes No 5 Tahun 2015 menggariskan jelas bahwa anggaran dana desa selain untuk digunakan infrastuktur juga harus di prioritaskan dalam pembangunan sarana dan prasarana Desa  (Musrenbangdes) bersama masyarakat yang ada di desa tersebut. Hal ini sebagai langkah untuk tidak mengurungi makna dalam pencapaian desa sehat salah satu program Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kades Atep menambahkan bahwa selama ini telah menyelesaikan bangunan – bangunan yang lainnya seperti jalan – jalan yang ada di desa Malakasari. Dalam kesempatan ini saya selaku kades Mekarsari sangat berterimakasih kepada pemerintah karena telah diadakannya alokasi anggaran untuk pembangunan setiap desa sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat lebih baik. (Rahmad J)