Bus Pariwisata City Trans Oleng di Tikungan Cijeblus Waluran, hingga Kembali Memakan Korban

oleh

Sukabumi, Sinarsuryanews.com – Kecelakaan lalu lintas (1) satu unit Bus Pariwisata City Trans Utama yang mengangkut siswa/siswi MAN 3 Sukabumi yang kembali dari Stady Tour di Bandung di Jalan Raya Galumpit Kec. Waluran Kab. Sukabumi.

Kejadian tersebut Minggu, 21 April 2019 sekira pukul 04.59 WIB bertempat di Tikungan Cijeblus Jln. Raya Galumpit Desa Sukamukti Kec. Waluran Kab. Sukabumi telah terjadi kecelakaan lalu lintas satu unit Bus Pariwisata City Trans Utama No Pol B 7326 TGB yang mengangkut sisa/siswi MAN 3 Sukabumi yang telah melaksanakan study tour di daerah Bandung Jawa Barat.

Seorang pengemudi bernama Agus tidak ada di lokasi kejadian dan kondektur bernama M. Jimi Agustian, asal Sukabumi (15. 06.1998), Alamat, Warudoyong Rt 02 Rw 06 Desa Margaluyu Kec. Sukaraja Kab. Sukabumi.

Kejadian itu diperkirakan sekira pukul 04.59 WIB bus tersebut melaju kencang dari arah Waluran menuju Surade, tepatnya di Tikungan Cijeblus Jln. Raya Galumpit Desa Sukamukti Kec. Waluran Kab. Sukabumi di duga pengemudi mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan dan menabrak pohon randu yang berada di pinggir jalan. Dan kendaraan tersebut mengangkut 47 orang siswa/siswi MAN 3 Sukabumi, 2 (dua) orang Guru, 1 (satu) orang sopir dan 1 (satu) org kondektur. Sekira pukul 05.10 WIB diketahui terdapat dua orang siswi yg terjepit di dalam kendaraan dan sekitar pukul 08.30 WIB dua orang siswi yang terjepit berhasil dievakuasi oleh anggota Polsek Ciracap, Anggota Posramil Waluran dan dibantu oleh warga sekitar dan langsung dibawa ke RSU Jampangkulon dengan menggunakan kendaraan ambulance Puskesmas Waluran.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan 7 orang mengalami luka – luka yang dirawat di RSU Jampangkulon. Korban meninggal dunia Supenti, 17 tahun siswi kelas 2 IPA 2 alamat Kp. Pasirmalang Rt 18 Rw 06 Desa Kadaleman Kec. Surade dan Irma Marina, 17 tahun siswi kelas 2 IPA 2 alamat Kp. Bojongloa Rt 01 Rw 06 Desa Jagamukti Kec. Surade.

Berikut beberapa korban luka – luka yang saat ini dirawat di RSU Jampangkulon 

–  Resa/P 

–  Ajura Amalthea/P ;

–  Muhammad Jimy Agustian/L ;

–  Yupita Yulianti/P ;

–  Muhamad Fadil Ramadhan /L ;

–  Febriza Azmy Hardi/L ;

–  Yunita /P

Dari lokasi kejadian tersebut saat ini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Sukabumi berikut sopir bus sudah diamankan. (My_Kuncir|Kowasi)