Berita Utama Wisata

Dear Wisatawan, Jadilah Tamu yang Baik di Bandung

Bandung, Sinar Surya – Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin menitipkan pesan bagi wisatawan yang datang ke Kota Bandung untuk menikmati musim libur lebaran.

“Silakan seluruh warga dan wisatawan untuk datang ke Bandung. Kami sudah berusaha menjadi tuan rumah yang baik, dan mudah-mudahan warga dan wisatawan juga bisa menjadi tamu yang baik,” ujar Solihin kepada wartawan saat Open House di Pendopo Kota Bandung, Jumat (15/6/2018).

Sejauh ini, kata Solihin, beberapa tempat yang dipastikan akan ramai oleh wisatawan adalah wisata belanja seperti kawasan Jalan LL RE Martadinata (Riau), Jala Setiabudi dan Pasar Baru Bandung.

Meski begitu pemerintah telah menyiapkan sejumlah tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi oleh siapa saja dan kapan saja seperti taman-taman yang banyak terdapat di Kota Bandung.

“Pemerintah membuat berbagai fasilitas umum itu untuk masyarakat, utamina barudak (terutama anak-anak). Kan barudak ayeuna mah caricing di kamar, ari kapungkur zaman abdi mah ameng di luar maen langlayangan, japati, ngurek di sawah (Kan anak zaman sekarang pada diam di kamar, dulu zaman saya main itu di luar main layangan, merpati, cari belut di sawah),” ucapnya.

“Maka Pemkot Bandung sediakan fasilitas umum agar anak-anak keluar, bisa beraktivitas di udara yang bebas,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat Jabar ini.

Tidak lupa Solihin juga meminta pada warga dan wisatawan untuk tetap menjaga ketertiban dan membuang sampah pada tempatnya. “Jangan lupa hati-hati saat membawa anak dan barang bawaan masing-masing,” ujarnya. (dt)