Desa Bungur Raya Prioritaskan Infrastruktur Jalan

Kab. Pangandaran, Sinar Surya Desa Dungu Raya kecamatan Langkap Lancar kabupaten Pangandaran merupakan Desa paling ujung dari Kecamatan Langkap Lancar, bahkan merupakan perbatasan kabupaten. Desa Bungur Raya memiliki empat Dusun diantaranya dusun Bungur, dusun Sukasirna, dusun Karoya dan dusun Karangpawitan akan tetapi  Halim Kades yang satu ini mampu menciptakan keindahan dan kenyamanan masyarakat, desa memiliki kantor yang strategi meski Desa Bungur Raya ini pamekaran dari kabupaten Ciamis.

Bahkan pada saat dana yang tersalurkan melalui dana desa (DD) tahap kesatu sudah teralokasikan begitu juga dana alokasi dana desa (ADD) pada saat ini dialokasikan pembuatan jalan baru yang merupakan jalan terobosan antara dusun bungur ke Dusun Sukasirna. dengan volume panjang 930 m x lebar 4 m.

Sumber dana Alokasi Dana Desa (ADD) Rp.27.000.000.00;-  begitu juga dalam segi teknis pengerjaan dilibatkan melalui lembaga LPM Herli dan didampingi Ekbang Suparman lokasi tersebut berada di wilayah dusun Sujo, kadus Sujo saat jelasnya saat diwawancara wartawan senior RSI.

Kades Halim menjelaskan, jalan baru tersebut disambut positif warga meskipun pembuatan jalan tersebut berada di tanah milik warga 20 orang warga pemilik tanah dan tanaman terbongkar.

“Warga sangat respon tidak mengharapkan untuk diganti jangankan tanaman tanah sekalipun yang terbongkar dikasihkan tanah pun dikasih secara sukarela, sama seperti halnya dikatakan warga demi untuk pembangunan yang akan dapat dirasakan hasilnya oleh warga masyarakat kenapa tidak,” tuturnya.

“Bahkan warga acungkan jempol kepada pemerintahan desa baik lembaganya yang mampu menciptakan secara kondusif bagi warga dan kenyamanan bagi kehidupan masyarakat karena jalan tersebut guna melancarkan sarana perjalanan yang mayoritas sebagian warga desa Bungur Raya berpendapatan/berpenghasilan dari hasil pertanian yang jelas akan mempercepat akses perjalanan,” tandasnya. (Jajang SP)