Diamankan Polisi di Bandung, AKBP Yusuf Diserahkan ke Mabes Polri

Berita Utama, Hukum397 Dilihat

Bandung, Sinar Surya – Polda Jawa Barat telah menyerahkan AKBP M Yusuf, polisi yang menendang ibu-anak, ke Mabes Polri. Dalam penanganan kasus ini, Polda Jabar hanya mengamankan dan tidak melakukan pemeriksaan.

“Nggak diperiksa di sini, kita hanya mengamankan saja. Sudah diserahkan ke Mabes (Polri). Untuk (pemeriksaan) selanjutnya itu nanti teknis. Apakah di Babel atau di Mabes,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Truno mengatakan, sejak video tersebut viral, Bid Propam Polda Bangka Belitung memang akan memeriksa polisi yang menjabat Kasubdit Kilas Dit Pam Obvit Polda Babel tersebut. Namun ternyata, AKBP M Yusuf telah mengajukan izin ke Bandung untuk mengurus kuliah anaknya.

“Karena Polri penanganan terhadap oknum anggota pasti butuh percepatan. Saat mau diperiksa di Babel, AKBP Y sedang izin ke Bandung mengurus kuliah anaknya. Karena kondisinya butuh percepatan, maka kita memastikan apa benar ada di Bandung,” ujar Truno.

Saat ditelusuri, personel Propam Polda Jabar akhirnya menemukan AKBP Yusuf tadi pagi. Dia langsung diamankan ke Polda Jabar.

“Kita amankan benar yang bersangkutan ada di Bandung. Intinya benar di Bandung, sudah diserahkan ke Mabes,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi pencurian ini di minimarket Apri-Mart milik AKBP M Yusuf pada Rabu (11/7). Desy (42) tepergok karyawan minimarket saat mencuri susu dan barang lainnya. Setelah ketahuan, Desy langsung diperiksa AKBP M Yusuf di lokasi.

Namun, saat pemeriksaan, Desy bersama teman wanita dan anaknya mengalami penganiayaan dari AKBP M Yusuf. Desy ditendang dan anaknya dipukul. (jbr/ss)