Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Genjot Pendidikan Agar Masyarakat Dapat Belajar

oleh

Cianjur, Sinar Suryanews.Com,- Pemerintah Kabupaten Cianjur berupaya semaksimal mungkin genjot pendidikan, baik pendidikan formal maupun non formal, demi meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) pemerintah melalui Dinas Pendidikan berupaya memberikan pasilitas bagi seluruh masyarakat agar bisa mengenyam pendidikan formal maupun non formal, agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan, sehingga dapat memiliki Ijajah yang sah yang di keluarkan oleh pemerintah.

Seperti yang di ungkapkan Kepala bidang Paud dan Diknas, Muksin Said ketika di temui wartawan di ruangan kerjanya (05/06/2020) Pemerintah sudah memberikan keringanan terhadap masyarakat untuk mengenyam pendidikan dengan gratis, terlebih jenjang pendidikan yang termasuk wajar dikdas, sehingga tidak ada alasan lagi bagi masyarakat putus sekolah dengan alasan biaya. “saat ini kita khususnya dalam menangani Pendidikan non formal terus berupaya untuk meningkatkan pembelajaran bagi masyarakat yang sedang mengikuti pendidikan non formal, yang diselenggarakan oleh PKBM yang tersebar di berbagai Kecamatan, sehingga di harapkan bagi masyarakat yang telah melebihi batas usia wajar dikdas dapat mengikuti pembelajaran melalui PKBM terdekat, baik itu paket B setara SLTP maupun C setara SLTA”, katanya.

Kami berharap lanjut Muksin, masyarakat yang putus sekolah dapat memanfaatkan pendidikan non formal untuk meraih mimpinya dimasa yang akan datang melalui pendidikan y oleh pemerintah dengan legalitas yang sah, dengan terus berupaya semaksimal mungkin kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat meneruskan pendidikan yang legal.

Dengan tidak putus asa kami beserta jajaran terus genjot pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal, dengan harapan masyarakat Kabupaten Cianjur dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia, dan dapat bersaing di dunia pendidikan dengan kota lain yang lebih maju dalam pendidikan dan pembelajaran, pungkasnya. Bangbang**