DLH Gagas Program Bandung Bersih sampai 2020 di Patrol Sari

Kab. Bandung, Sinar Surya –  Pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung baru-baru ini berkunjung di Desa Patrol Sari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Kunjungan Dinas Lingkungan Hidup tersebut maksud untuk bersilaturahmi dan bersosialisasi tentang Kampung Saber (Sabilulungan Bersih) khususnya di Desa Patrol Sari ini, karena selain lingkungan yang higienis pun juga desa Patrol ini dinilai salah satu desa bersih. Kunjungan sosialisasi tersebut disambut antusias oleh Agus Supriadi selaku kepala desa Patrolsari dan dihadiri oleh seluruh jajaran Staf Desa, seluruh Ketua RT dan juga seluruh Ketua RW (sebanyak 15 RW).

Dalam sambutanya Kepala Desa Patrolsari, Agus Supriadi mengungkapkan rasa bangga atas kedatangan para pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung,  di desanya dan sangat mendukung tujuan silaturahmi sekaligus sosialisasi kampung SABER di desa Patrol Sari ini, karena bermanfaat dan positif untuk kelangsungan  hidup desa dan lingkungan menjadi kebih baik untuk kedepannya.

SABER program Bandung bersih sampai 2020 DLH (Dinas Lingkungan Hidup) menggagas program tersebut sebagai konsep kampung desa berkelanjutan untuk desa yang belum di intervensi program Eccovillage, yang pendukungnya menerapkan kaidah lingkungan dalam menjalankan aktivitas sehari hari.

Beberapa tokoh masyarakat desa ketika dimintai tanggapannya kepada wartawan RSI mengatakan bahwa Agus Supriadi ini merupakan kepala desa yang sangat peduli dan suka bersosialisasi kepada warga masyarakatnya, hubungan silaturahmi selalu terjalin baik, sangat bertenggang rasa kepada warga, bila ada permasalahan kepala desa langsung turun memantau dan mencari tahu segala permasalahan dari warga masyarakat lalu menyelesaikannya. (Rahmad J)