Berita Utama Kabar Daerah

Jalan Penghubung Desa Buyut Mekar Ciuyah Memprihatinkan

Lebak, Sinar Surya – Jalan Penghubung Desa Buyut Mekar Kecamatan Maja dengan Desa Ciuyah Kecamatan Sajira tepatnya di jalan Batu karut kadaung sepanjang  3.300 km dengan lebar 4 m, kondisinya memprihatinkan, kondisi jalan berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, kondisinya sudah berlubang dan becek pada saat musim hujan.

Menurut warga setempat jalan tersebut jalan yang sangat di butuhkan karena jalan ini merupakan penghubung antara Desa Buyut Mekar Maja dengan Desa Ciuyah Kecamatan Sajira, jadi sangat penting, harapan kami selaku warga setempat mohon kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan yang sudah rusak ini katanya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Buyut Mekar Tatang Saepurohman mengatakan, jalan tersebut memang sudah lama tidak ada perbaikan dari pemerintah daerah, namun Alhamdulillah pada tahun ini (2018) sudah ada pemeriksaan sekaligus dengan pengukuran, dan menurut pihak Pemerintah melalui PUPR Lebak yang Kelokasi mudah -,mudahan tahun 2019 akan masuk untuk perbaikan jalan tersebut, kata tatang.

Kami pihak Desa terus berupaya untuk mengajukan perbaikan jalan tersebut, bahkan dalam musrenbang Kecamatan jalur jalan tersebut masuk skala prioritas, mudah – mudahan kalau tidak ada aral melintang tidak lama lagi jalan tersebut bisa terbangun.

Harapan kami selaku kepala Desa imbuh  Tatang agar masyarakat bersabar, semoga saja jalan tersebut bisa segera di perbaiki oleh Pemerintah Daerah, dan kami akan terus berupaya untuk mendapat pembangunan jalan tersebut, karena ruas jalan itu merupakan salah satu jalan utama. Pungkasnya. (M.Burhan/Dang)