Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Purwakarta Persiapkan Teknis

Purwakarta, Sinar Surya – Menghadapi arus mudik dan balik tahun ini, jajaran Satlantas Polres Purwakarta tengah mempersiapkan sejumlah persiapan teknis serta non teknis. 

“Dalam Operasi Ketupat Lebaran 2018, persiapan, baik dari personil maupun sarana dan prasarana yang ada kami optimalkan. Sejumlah pos pelayanan juga kita persiapkan termasuk yang berada di rest area jalan tol dan pusat kontrol di Pos Cikopo,” ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro di Pospol Cikopo, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, antisipasi dan koordinasi lintas sektoral yang berkaitan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2018 ini telah kita persiapkan secara maksimal.

“Pada saatnya nanti, H-10 sampai H+10 lebaran diharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebanyak 106 personil Satlantas akan kita turunkan,” katanya.

Selain itu, sejumlah titik rawan kecelakaan dan rawan kemacetan telah diinventarisir untuk dilakukan antisipasi. “Baik jalur tol maupun dalam kota,” demikian kata Kasatlantas. (Pul)