Kades Purbahayu Tingkatkan Pembangunan

Pangandaran, Sinar Surya – Adanya program pemerintah saatnya khususnya untuk mengalokasikan bantuan anggaran dana desa (ADD) dan bantuan Dana Desa (DD) dan diberikan langsung kepada desa, memicu motifasi aparat desa giat untuk langsung melakukan pembangunan  desa di daerahnya masing-masing.

Sarotun selaku kepala Desa Purbahayu kecamatan Pangandaran kabupaten pangandaran propinsi jawa barat ini sedang berupaya keras untuk melakukan pembangunan di Desa Purbahayu. Rencana kades berjalan lancar tanpa kendala bagaikan air mengalir.

Kades Sorotun, menambahkan berjalannya pembangunan infrastruktur pedesaan tidak lepas dari dukungan semua pihak. Karena itu kades berharap agar dalam rencana melaksanakan pembangunan di desa Purbahayu adanya dorongan dan dukungan serta kerjasama yang baik dari tokoh masyarakat desa Purbahayu.

Ia menjelaskan, pembangunan yang ada di desanya ini, adalah menggunakan anggaran dari alokasi dana desa (ADD), tentunya dari partisipasi Bupati Pangandaran yang telah memprogram pembangunan dari desa, sehingga pemimpin desa dipercaya untuk berbuat dan membangun langsung desanya sendiri. Kegiatan pembangunan di desa semua dikerjakan sesuai dengan kepentingan masyarakat. Infrastruktur sangat penting bagi orang banyak, maka dari itu Kantor desa menjadi prioritas pembangunan yang ada di Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran. (W. Hendrayana)