Kecamatan Taktakan Gelar Launcing SIPATEN

Banten, Sinar Surya – Kecamatan Taktakan, Kota Serang, launching Sipaten, bertempat di Gedung Sembara, Kota Serang, (16/5) yang baru lalu, dibuka oleh Camat Taktakan H.UmRochmat Hidayat, ST,MM.

Ketua Pelaksana Launcing , Dian Mustika, SE juga sebagai Kasubag Keuangan Program Evaluasi dan Pelaporan Meluncurkan Aplikasi SIPATEN menjelaskan, dalam kegiatan ini mengundang narasumber dari Dinas Kominfo Kota Serang, Tb Teguh S, STP,MM,  jabatan sebagai Kabid E-Goverment, sementara untuk nara sumber kedua, dari Kepala Bagian Pemerintahan Kota Serang Ritadi.

Pengertian dari “SIPATEN “ adalah Sistem Informasi Pelayanan administrasi Terpadu Kecamatan berbasis WEB.

Menjadi salah satu inovasi Kecamatan Taktakan, di Kota Serang, kelebihan SIPATEN adalah, pendaftaran dapat dilakukan melalui Smartphone  Android. Pendaftaran yang telah terdaftar akan mendapatkan Nomor pendaftaran.

Tersedianya system informasi pengajuan pemohon/ syarat- syarat perijinan dan nomor berijinan. Efesiensi dan efektifitas penyelenggaraan Paten, sehingga pelayanan kepada masyarakat secara akurat cepat, tepat, mudah dan terbuka,” yang peserta lurah –lurah se- Kecamatan Taktakan,” ungkap Dian. *(din/Sup/yadi)