Berita Utama Wisata

Libur Lebaran dan Sekolah, Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya Dipadati Pengunjung

Kab Tasikmalaya, Sinar Surya – Kawasan wisata Gunung Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya propinsi Jawa Barat, pada hari raya Idul Fitri ini diperkirakan dipadati ribuan pengunjung perhari. Pihak  pengelola wisata memprediksikan obyek wisata Gunung Galunggung kujungan terjadi dua hari H+2 dan H+3 dengan pengunjung mencapai 5 ribuan orang perhari.

Cecep Kepala Staf Administarsi Restibusi Obyek wisata Gunung Galunggung saat dihubungi Selasa (19/6/2018), mengatakan memasuki hari pertama H+1 lebaran angka kunjungan ke Obyek wisata Gunung Galunggung mencapai ribuan  orang yang didominasi pengunjung asal Priangan metropolitan (Plat B) maupun wisatawan lokal dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Pihaknya memperkirakan jumlah tersebut akan terus melonjak hingga akhir libur dan puncak kunjungan akan terjadi akhir pekan ini.

“Untuk hari ini jumlah pengunjung mencapai belasan ribu. Dimana sebagian besar pengunjung datang menggunakan kendaraan pribadi bernopol Cirebon (plat E), Bandung (plat D), Jakarta (plat B) Banten (plat A),” katanya.

Cecep menambahkan, keterangan sementara dari petugas tiket  dimana angka kunjungan terus meningkat sejak sepekan terakhir, dimana pengunjung didominasi rombongan yang datang mengunakan bus berbagai ukuran dan kendaraan pribadi.

Lanjut Cecep, untuk hari ini angka pastinya belum bisa saya sampaikan kepada awak media, namun diperkirakan mencapai belasan ribu orang. Puncak kunjungan diperkirakan akan terjadi besok dimana libur usai Karyawan perusahan pada masuk kantor.

Sementara itu, hal serupa terlihat di sejumlah tempat wisata air kolam pemandian cipanas dan kawah Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya Jabar dipadati sesak pengunjung  dimana angka kunjungan terus meningkat seiring libur panjang idul fitri 1439 H dan libur sekolah, angka kujungan di tempat wisata tersebut mencapai ribuan orang yang didominasi anak-anak. (Heri Heryanto)