Berita Utama Wisata

Libur Lebaran, Wisatawan Sesaki Taman Lalu Lintas Bandung

Bandung, Sinar Surya – Taman Lalu Lintas menjadi destinasi wisata favorit di Kota Bandung saat liburan tiba. Tak heran pada libur lebaran tahun ini, Taman Lalu Lintas disesaki wisatawan yang didominasi anak-anak.

Berlokasi di pusat Kota Bandung, Taman Lalu Lintas menjadi pilihan liburan murah meriah keluarga. Beragam wahana permainan memikat wisatawan untuk berlibur sekaligus belajar.

Berdasarkan pantauan wartawan, Sabtu (16/6/2018), taman lalu lintas dipadati wisatawan. Hampir setiap sudut tempat rekreasi ini penuh dengan tawa canda keluarga terutama anak-anak.

Ada wahana beberapa wahana permainan yang menjadi favorit wisatawan. Misalnya kereta api, sepeda mini dan kolam renang. Anak-anak rela antre untuk bisa menjajal permainan tersebut.

Salah seorang pengunjung Yati Kuniati (35) mengaku hampir setiap tahun memboyong keluarga kecilnya untuk berlibur di Taman Lalu Lintas. Ia punya alasan tersendiri memilih tempat rekreasi ini sebagai destinasi liburan.

“Alasannya dekat, murah dan banyak permainannya,” kata Yati saat menemani kedua putranya.

Pjs Administratur Taman Lalu Lintas Bandung Hadi Purwanto menuturkan ada peningkatan signifikan dua kali lipat dibandingkan libur akhir pekan. Ia memperkirakan saat ini pengunjung capai 5.000 orang.

“Kalau weekend kan biasanya 2.500 sampai 3.000 orang. Sekarang (liburan Lebaran) mencapai 5.000 pengunjung,” jelas dia.

Menurutnya pada libur Lebaran 2018 ini tidak ada perubahan tarif. Pihaknya masih mematok harga Rp 7 ribu untuk tiket masuk dan rata-rata Rp 5 ribu untuk mencoba ragam permainan.

“Kami enggak ada promo atau kenaikan harga. Masih sama seperti biasanya,” kata Hadi.

Guna memastikan kenyamanan dan kebersihan Taman Lalu Lintas, sejumlah petugas tambahan dikerahkan. Ia memastikan fasilitas untuk menunjang kebersihan sudah cukup memadai.

“Untuk kebersihan sudah kami siapkan tiga puluhan tong sampah. Termasuk juga tambah petugas kebersihan,” ujar Hadi. (dt)