Oknum Guru SDN 2 Garawangi Diduga Cabuli Siswinya

Berita Utama, Pidana694 Dilihat

TS Tidak Diproses Hukum

Majalengka, Sinar Surya – Menjelang usia pensiun Totong S, seorang guru yang mengajar di SDN 2 Garawangi Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, seharusnya banyak berintropeksi sekaligus memperbaiki jati dirinya bukan malah  melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Dari informasi yang berkembang, Totong S diduga telah berbuat cabul kepada salah satu siswinya yang masih duduk di bangku kelas V. Akibat perbuatanya komite SDN 2  Garawangi mendesak  Ahim selaku Kepala sekolah untuk segera memindahkan Totong Sujana kesekolah lain.

Hal ini demi kondisifitas SDN 2 Garawangi dan tidak mau nama sekolah tersebut tercemar gara-gara ulah oknum guru cabul tersebut. Akhirnya atas desakan komite sekolah dan juga kepala sekolah SDN 2  Garawangi kepada Aceng Ubaedillah, S.Pd.,M.M.Pd  selaku kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sumber Jaya  mengeluarkan surat tugas pemindahtugasan Totong Sujana ke SDN 2 Panjalin Kidul dengan nomer surat:008/28-UPTD Pendidikan/2018 pada tanggal 12 Februari 2018.

Namun sayangnya, meski Totong Sujana dinyatakan dipindahtugaskan oleh kepala UPTD Pendidikan Sumber Jaya, Totong Sujana tidak mengindahkan perintah atasanya tersebut. Bahkan akhir-akhir ini Totong Sujana malah sudah tidak mau mengajar dan terhitung sudah empat bulan Totong Sujana tidak melakukan tugasnya sebagai tenaga pendidik.

Sementara itu, Jaelani, S.Pd.,MM kepala SDN 2 Panjalin Kidul saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (2/6/2018) kepada wartawan RSI mengatakan, walapun secara aturan Totong Sujana dipindahtugaskan kesekolah yang Ia pimpin, namun Jaelani mengaku Totong Sujana tidak pernah datang kesekolah ini.

“Boro-boro mengajar ketemu batang hidungnya Totong Sujana saja saya tidak pernah. Kalau dia tidak mau mengikuti perintah pimpinanya itu menjadi urusan dia sendiri, sebab dia sih sifatnya hanya dititipi saja disini, kalau dia tidak mau mengajar atau hadir disini ya ga apa-apa itukan  nantinya menjadi tanggungjawab dia,” jelas kepala SDN 2 Panjalin Kidul ini.

Sementara itu, Saat wartawan mencoba konfirmasi kepada Totong Sujana dengan berusaha menemui ke rumahnya yang berada di Desa Lojikobong, namun Totong Sujana sedang tidak dirumahnya begitu pula saat wartawan mencoba menghubungi melalui HP Totong Sujana dengan Nomer 0813-2460-2688 juga tidak aktif. (Bisri)