Berita Utama Pendidikan

Pemkab Lampung Timur Gelar Festival Inotek

Lampung Timur, Sinar Surya – Dari 101 Festival di kabupaten Lampung Timur, Kegiatan Festival Inovasi dan Tekhnologi (Inotek) untuk memperkenalkan beberapa potensi dan mempromosikan ke pihak luar apa saja yang dimiliki Kabupaten Lampung Timur.

Secara keseluruhan Mulyadi Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan (Litbang) Provinsi Lampung menilai bahwa Festival dan disertai pameran ini, untuk memperkenalkan diri kepada Investasi agar diharapkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) memberikan kemudahan melalui, regulasi, persepsi, sehingga memberikan kesempatan untuk yang mau (investasi, red) agar diharapkan mampu untuk merangsang dan memacu pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” terangnya.

Disisi yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera menyampaikan Kegiatan Fastival Inovasi Dan Tekhnologi (Inotek) merupakan salah satu untuk menjawab berbagai pertanyaan di kalangan masyarakat, untuk promosi mempromosikan hasil kreativitas dan kreasi, sehingga investor luar bisa bermitra dengan baik.

“Kegiatan ini salah satu untuk menggali potensi dan kreatifitas serta kreasi yang ada di Lampung Timur, sehingga Kabupaten Lampung Timur diharapkan mampu dan mempunyai daya saing untuk lebih baik,” paparnya, Kamis (30/08/18).

Pada dasarnya, Kabupaten Lampung Timur, membuka regulasi kepada investor, demi terciptanya pertumbuhan ekonomi yang baik, namun sebagian contoh, batu dan pertanian, selalu kita suporter untuk lebih baik. Namun lebih lanjut, Kata Syahrudin Putera menilai di Lampung Timur tidak ada hambatan untuk meningkatkan perekonomian, namun hanya saja kita masih dalam proses untuk lebih baik.

Dari berbagai Stand yang ada, Sekretaris Daerah juga mengapresiasi dari dinas untuk membuka stand pelayanan baik dari Dinas Catatan Sipil dan RSUD Sukadana, sehingga masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan.

“Terimakasih kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana memberikan pelayanan secara gratis meliputi pemeriksaan dan konsultasi kesehatan baik tekanan darah, berat badan, gula darah, kolesterol, asam urat dan memberi kesempatan masyarakat untuk untuk mendonorkan darah di dan ingin mengetahui golongan darah,” terangnya.

Selain Stand Pelayanan, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), tidak lupa ada kelompok Karang Taruna Setia Karya Dari Desa Labuhan Ratu yang ikut memeriahkan festival dan membagikan puluhan dorpresh di halaman Islamic Center (IC). (Novansyah)