Berita Utama Hukum

Peringatan HANI 2019, Wapres: “Perangi Narkoba Sampai Tuntas”

Sukabumi, sinarsuryanews.com – Membangun generasi milenial yang bersih dan bebas dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tentu bukanlah pekerjaan yang mudah, penyalahgunaan narkoba pada generasi milenial saat ini menjadi permasalahan global diberbagai negara tidak terkecuali di Indonesia termasuk Provinsi, Kabupaten/ kota di Jawa Barat.

Untuk membuka wawasan, menambah pengetahuan dan meningkatkan kesadaran kaum milenial dalam pentingnya perilaku hidup sehat tanpa menyalahgunakan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menggelar acara Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2019 di Halaman parkir Kantor Gedung Sekretariat Daerah Kupaten Sukabumi (SETDA) Jl.Siliwangi No.10 Palabuhanratu. Rabu ( 26/6).

Bertindak selaku pembina Upacara, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan Sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) Jusuf Kalla, yang menjelaskan bahwa Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045. Untuk mewujudkan tantangan tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia yang unggul dan tangguh.

“Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” kata Wapres pada sambutan itu.

Generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di masyarakat.

“Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, generasi milenial akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai bahaya narkoba,” terangnya.

Wakil Presiden mengingatkan bahwa dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas. Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat.

“Dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada 80 penggiat anti narkoba. (My_Kuncir|Kowasi)