Berita Utama Pendidikan

Perpisahan Siswa Kelas VI dan Kenaikan Kelas Berlangsung Meriah

Kab. Ciamis, Sinar Surya – SDN 1 dan SDN 2 Sukasenang di lingkungan UPTD Pendidikan Sindangkasih Kab Ciamis, Provinsi Jawa Barat tidak mau ketinggalan menyelenggarakan pentas kenaikan kelas dari kelas satu sampai kelas lima sekaligus pelepasan siswa kelas enam. Perayaan kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas VI tersebut cukup meriah dan disambut dengan tangisan haru siswa kelas VI, waktu tepat pada hari Rabu 20/06/2018.

Kepala SDN 2 Sukasenang Dedi Kurniadi  di ruang kerjanya mengatakan bahwa kami dengan pihak komite sekolah yang mewakili orangtua siswa berusaha menggelar acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas enam semeriah mungkin sehingga kami pun menampilkan hiburan tari tarian, karena hanya setahun sekali kita menampilkan kreativitas siswa di atas panggung.

Dengan ditampilkannya di atas panggung terbuka, menurut Dedi Kurniadi, maka orangtua siswa dan masyarakat umumnya dapat melihat kemampuan putra-putri mereka dalam hal kreativitas siswa selama mengikuti KBM (kegiatan belajar mengajar) di SDN 2 Sukasenang, termasuk di bidang akademik.

”Pada acara inilah, kami mengumumkan prestasi anak didik tingkat Kecamatan  dibidang MIPA akademik maupun non akademik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Dedi Kurniadi mengumumkan kepada khalayak yang hadir, bahwa pada Ujian Nasional (UN) tahun 2018, ternyata siswa dari SDN 2 Sukasenang lulus 100 persen. Kemudian prestasi siswa yang pernah diraih terutama pada event PORSIVITAS tahun 2018 yang baru lalu antara lain juara perlombaan juara Calistung kelas 3 tingkat Kecamatan UPTD Pendidikan Sindangkasih. (Heri Heryanto)