Berita Utama Pendidikan

PMII Rayon Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung Adakan Pelantikan dan Diskusi Publik

Bandung, Sinarsuryanews – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) SGD Bandung menyelenggarakan pelantikan dan diskusi publik yang bertemakan “Memperkuat Komitmen Anggota dan Kader dalam Semangat Ber-PMII.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat, diikuti oleh seluruh pengurus Rayon dan dihadiri pula Cabang Kabupaten Bandung dan wakil internal Cabang Kota Bandung dilaksanakan pada 15 Maret 2019, berlokasi di Aula Attamur Kota Bandung.

Dalam hal ini, Wakil Internal 1 Cabang Kota Bandung yaitu Kang Sem memprakarsai untuk melakukan pembai’atan terhadap Ketua Rayon terpilih yaitu Azmi Hibatullah dan Ketua KOPRI terpilih yaitu Erika Risva Rahayu serta seluruh Pengurus Rayon Dakwah dan Komunikasi.

Azmi Hibatullah dalam sambutannya mengatakan, PMII Rayon Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung harus solid dengan program kerja yang nyata.

Ia berharap, kader atau aktifis PMII dapat membaca arah pergerakan dalam menghadapi tantangan zaman. Kader PMII juga harus lebih responsif, masif dan progresif serta dapat berperan aktif dalam masyarakat maupun dalam menyikapi kebijakan pemerintah. Kader PMII harus menjadi garda terdepan.

Azmi juga ingin menunjukkan eksistensi PMII yang selama ini dianggap kurang. “Aktifis PMII harus rajin meningkatkan kualitas diri dengan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada,” ujarnya.

Adapun biro-biro yang diprakarsai oleh Pengurus Rayon Dakwah dan Komunikasi diantaranya : Biro Nalar dan Intelektual : Elisa Nurasri, Elda Fitria Awalani, Asri Syafitri dan Etic. Biro Kaderisasi : Rafika Tri Nuraini,  Adinda. Biro Pers dan Jurnalistik : Abdul Aziz. *** (Elisa Nurasri)