Berita Utama Pidana

Polisi Dalami Motif Pria di Sumsel Posting Foto Injak Alquran

Ario Febriansyah

Palembang, Sinar Surya – Ario Febriansyah (28) diamankan polisi karena mem-posting foto injak dan coret Alquran di akun Facebook-nya. Kepada polisi Ario mengaku dia yang mengunggah foto itu.

“Pemeriksaan sementara, dia mengakui itu, dia posting sendiri. Tetapi apa benar benda yang diinjak adalah Alquran atau bukan itu masih diperiksa oleh penyidik,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/6/2018).

Meski telah mendapat pengakuan dari Ario, hingga kini polisi terus mendalami apa motif Ario mengunggah foto itu. Polisi juga akan melakukan tes urine terhadap Ario.

“Sebelum diamankan saya udah lakukan kordinasi dengan polsek dan pak Camat, untuk diamankan. Sekarang masih kami periksa untuk dalami apa motifnya. Saya juga meminta kepada masyarakat agar hal itu tak diviralkan lagi,” imbuh Bayu.

“Ada kemungkinan akan dikenakan pasal Undang-undang ITE dan penistaan atas agama. Tapi semua tergantung alat bukti yang didapat penyidik dan dia juga akan kami tes urine dulu,” tutupnya.

Untuk diketahui, seorang pria bernama Ario Febriansyah warga Rawas Ilir, Musi Rawas, Sumatra Selatan ditangkap polisi Senin (18/6) sore. Dia ditangkap terkait postingan menginjak dan corat-coret Alquran di akun Facebook-nya. (dt)