Berita Utama Kesehatan

Sasana Citra Boxing Camp Olahraga Jitu di Kota Tasikmalaya Mulai Diminati Wanita

Kota Tasikmalaya, SinarsuryanewsOlahraga tinju atau yang lebih populer dengan sebutan versi Barat yaitu Boxing, sudah puluhan dekade digemari banyak orang sedunia.

Saat ditemui wartawan RSI di Sasana Citra Boxing Camp Tasikmalaya Brigpol Anang Sulistio wakil Ketua Citra Boxing Camp mengatakan, sebagai wujud dukungan terhadap pembinaan olahraga terutama cabang olahraga tinju, pihaknya saat ini merintis pembentukan sasana tinju Citra Boxing Camp Tasikmalaya pembentukan Sasana Citra Boxing Camp.

“Ini tidak terlepas dari potensi bela diri di antaranya petinju, baik dilingkungan maupun ring,” ujarnya, Jumat (01/02/2019).

Apip Puyuh pelatih Citra Boxing Camp Tasikmalaya mengatakan, walau sudah banyak jenis olahraga baru yang diperkenalkan ke masyarakat seiring dengan berjalannya waktu, kepopuleran boxing nampaknya tidak pernah atau tidak akan pudar.

“Dewasa ini olahraga jenis tersebut juga sudah mulai disukai para wanita. Alasannya, keikutsertaan mereka beragam, ada yang ingin menyehatkan tubuh, membentuk otot, melatih kekuatan hingga melampiaskan amarah terpendam,” kata Apip Puyuh.

Lanjut Apip Puyuh, menjadi seorang petinju bukanlah hal atau cita-cita bisa dengan mudahnya diraih. Akan tetapi, menjadi pelatih tidak kalah susah. Tidak hanya berperan sebagai seorang petarung dalam ring, pelatih boxing memiliki tugas tambahan yaitu, meneruskan ilmu dan pengetahuannya seputar olahraga jenis ini kepada murid-muridnya.

“Ini tentunya jauh lebih sulit lantaran dibutuhkan kesabaran tinggi untuk menghadapi murid yang mana sifat dan kemampuannya beragam,” kata Apip Puyuh Pelatih Citra Boxing Camp Tasikmalaya. (Rahmat Triadi)