Berita Utama Pendidikan

SMK PGRI Karangampel Makin Diminati Calon Siswa Baru

Kab. Indramayu, Sinar Surya Ditengah-tengah menjamurnya dan banyaknya sekolah kejuruan (SMK) dengan diikuti persaingan yang ketat antar sekolah terkait penerimaan siswa baru. Tak membuat SMK PGRI Karangampel Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat ini ditinggalkan oleh peminatnya. Terbukti SMK PGRI Karangampel masih menjadi pilihan  para siswa baru dan  dalam setiap penerimaan siswa baru masih dibanjiri oleh ratusan peserta didik baru.

Dra. Sri Hayati kepala SMK PGRI Karangampel melalui Wakasek Kurikulum Damuri, S.Pd. di ruang kerjanya, Sabtu (30/06) kepada wartawan RSI mengatakan bahwa pada penerimaan siswa baru pada periode tahun ajaran 2018-2019 sekolahnya telah menerima peserta didik baru hampir dua ratus siswa.

“Data itu masih belum final dan  masih bersifat  sementara, sebab yang mendaftar terus saja bertambah. sedangkan tahun kemarin saja, penerimaan siswa baru di sekolah SMK Karangampel ini hampir mencapai tiga ratus siswanya,” ungkapnya.

Damuri menambahkan, penerimaan siswa baru di SMK PGRI Karangampel tahun ini, dibagi menjadi dua  gelombang. Untuk gelombang pertama dibuka mulai tanggal 26 Juni sedangkan gelombang kedua kembali dibuka tanggal 10 juli 2018. Dan persyaratan bagi siswa baru yang akan masuk ke SMK PGRI Karangampel kami seleksi melalui test kepada mereka.

Testing yang pertama adalah mata pelajaran IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia sedangkan Testing yang kedua adalah tes tulis latin Al-Quran dan harus bisa baca Quran. Manakala ada siswa belum bisa baca Quran tetapi dirinya ingin meraih ilmu di SMK PGRI Karangampel, nantinya kami akan membingbingnya supaya dia bisa membaca Al-Quran dengan target selama enam bulan.  SMK PGRI Karangampel memiliki tiga program keahlian atau jurusan yakni TKR, TKJ telah terakreditasi “A”, jurusan Akutansi. (Bisri)