Berita Utama Pendidikan

Tafarukan Para Santri Ponpes Bentang Yayasan An’najmi, Dilaksanakan Rutin Setiap Tahun

Kabupaten Sukabumi, Sinarsuryanews.com – Dalam rangka acara “Tafarukan dan tasyakur atau perpisahan menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H” Yang dilaksanakan oleh pimpinan (Ponpes) Pondok Pesantren Bentang Yayasan An’najmi Surade (28/05/2019). Acara tersebut dilaksanakan di halaman (Ponpes Bentang An’najmi Surade), Kp.Cibuyur, Kelurahan, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tafarukan dan syukuran tersebut dilengkapi dengan  Tawasulan, Pembacaan Kalam Ilahi, Sambutan, Ceramah, Hiburan Kuis dan Hiburan lainnya. 

Hadir juga para undangan tokoh ulama, tokoh masyarakat, pemuda, pini sepuh dan sepuh orang tua santri dan santriyat, Sahabat Bentang para santri dan santriyat serta dimeriahkan bersama para santri dan Santriyat Ponpes Bentang yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan suport Sahabat Bentang.

Ketua panitia acara Abu Yajid Al-bustomi mengatakan, tafaruqan ini mengedepankan khotamnya hasil pembacaan kitab para santri dan santriyat selama di bulan puasa dan khotam quran pada bulan Ramadhan juga tasyakur bini’mat atas segala nikmat yang allah SWT berikan kepada kita semua.

Dalam sambutannya, Ust. Asep Mustofa pimpinan Ponpes Bentang mengucapkan syukur Alhamdulillah acara walaupun sederhana dan merasa bangga atas kekompakannya dalam kebersamaan. Dari mulai panitia, Sahabat Bentang.

“Mengutip dari kata santri itu memiliki sejarah luar biasa, karena para santri adalah salah satunya generasi penerus masa depan agama Islam dan bangsa Indonesia. Demikian maksud tujuan tafakuran dan syukuran ini kurang lebihnya belajar perbaikan diri dan belajar menggali ilmu agama Islam,” paparnya. (My_Kuncir|Kowasi)