Berita Utama Hukum

Ternyata Pemuda di Aceh yang Dipukul Polisi Tak Terbukti Mesum

Aceh, Sinar Surya – Video penangkapan sepasang kekasih yang disertai pemukulan jadi viral di media sosial. Polres Aceh Timur pun turun tangan. Pasangan tersebut ternyata tidak terbukti berbuat mesum. Polisi yang ikut memukul korban pun diselidiki.

“Tidak terbukti adanya mesum,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, Selasa (29/5/2018).

Pada saat diamankan warga di Desa Julok Tunong, Aceh Timur, pada 27 Mei sekitar pukul 16.40 WIB, si perempuan sedang berada di luar rumah. Sedangkan lelaki yang menjadi pasangannya berada di dalam rumah. Sang pria juga masih mengenakan pakaian lengkap

“Namun masyarakat langsung menuduh (mereka) melakukan mesum,” jelas Wahyu.

Pasangan ini kemudian dibawa ke sebuah tempat seperti menasah. Nah, di sanalah terjadi pemukulan. Tiba-tiba, ada seorang warga berlari dan menendang pria berkaus merah tersebut. Keriuhan pun terjadi. Kemudian tampak seorang oknum polisi datang. Dia terlihat menampar dan meninju perut pemuda berkaus merah ini.

Pemuda berkaus merah tersebut sampai terduduk setelah ditinju oknum polisi itu. Dia bahkan kembali ditendang pada wajahnya oleh seorang pemuda. Sejumlah warga tampak melerai. Oknum polisi ini kemudian kembali menampar dan menjedotkan kepala pemuda berkaus merah itu.

Terkait adanya oknum polisi yang ikut memukul, Polres Aceh Timur masih menyelidikinya. “Masih dalam penyelidikan,” jelas Wahyu.

Sementara itu, pasangan tersebut saat ini sudah dipulangkan. “Kita pulangkan, sambil menunggu proses penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi,” ungkap Wahyu. (dtk)