Berita Utama Ekonomi & Bisnis

Tim Satgas Sidak Kenaikan Harga Sembako ke Pasar Ciawitali

Garut, Sinar Surya – Tim Satgas yang dipimpin oleh Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, menggelar inspekasi mendadak (Sidak) ke Pasar Induk Ciawitali Garut, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (24/07/2018).

Kenaikan daging ayam, telor ayam dan bahan pokok lainya membuat tim satgas bergerak langsung ke pasar ciawitali untuk melakukan sidak. Ini menadakan keseriusan pihak Pemda Garut serta Aparat Penegak Hukum memperhatikan pada kesetabilan harga bahan pokok serta mengantisipasi adanya kecurangan-kecurangan para pedagang.

Dalam sidaknya sejumlah petugas melakukan pemerikasaan khusus terhadap sejumlah lapak pedagang sembako namun tidak ditemukan kecurangan para pedagang.

Tim Satgas tersebut terdiri dari aparat TNI, Polri, Kejaksaan, Badan POM, Asisten II, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) serta Dinas Pertanian.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, mengatakan Pihak kepolisian tidak akan segan menindak oknum pedagang yang melakukan kecuarangan dalam berdagang.

“Misalnya menjual barang yang tidak layak konsumsi ataupun yang lainya,” ujarnya.

Kapolres berharap, dengan adanya sidak ini bisa melihat sejauh mana kenaikan harga bahan pokok bisa terjadi. Apabila kenaikan terjadi dengan sewajarnya itu hal yang lumrah, tapi kalau kenaikan harga akibat dari kenakalan para pedagang, maka akan kami tindak tegas, ungkap Kapores Garut. (A.Jafar)