UIN Bandung Sosialisasi Beasiswa LPDP

oleh

Bandung, sinarsuryanews.com –  Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN SGD) Bandung dari setiap program studi mengikuti sosialisasi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Prof. Mahmud, M.Si. diselenggarakan di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor Sumedang, Sabtu (6/12/2019).

Rektor Prof. Mahmud, M.Si dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya program beasiswa LPDP, maka UIN Sunan Gunung Djati Bandung mempunyai target untuk menjadi PTKIN tertinggi yang mendapatkan beasiswa LPDP. “Maka kiranya perlu diadakan treatment untuk mahasiswa dengan program yang sistematik tentunya dengan menguatkan bahasa asing,” ujarnya.

Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar mengatakan, kegiatan sosialisasi beasiswa LPDP ini merupakan respon daripada rektor untuk memberikan treatment kepada mahasiswa yang berprestasi agar dapat melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Perwakilan dari LPDP Dr. Mohamad Erihadiana, M.Pd. pada kesempatan ini mengatakan, LPDP merupakan Lembaga Pengelola Dana dan Pendidikan yang memiliki fungsi untuk mengelola dana dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi baik dalam prestasi akademik maupun dalam berbahasa asing untuk melanjutkan pendidikan melalui beasiswa di dalam maupun luar negeri.

Enam mahasiswa berprestasi yang mewakili Program Studi (Prodi) dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berharap dengan mengikuti kegiatan ini bisa mendapatkan beasiswa dari LPDP untuk melanjutkan studinya di luar negeri. ***(Elisa Nurasri/FDK UIN SGD Bandung)