Berita Utama Profil

Wakili Kaum Milenial dan Perempuan, Hantarkan Sylvie ke DPRD Kab. Sukabumi

Jargon “Kesetaraan Gender” sering digemakan oleh para aktivis sosial, kaum perempuan hingga para politikus Indonesia. Kesadaran kaum perempuan akan kesetaraan gender semakin meningkat Akan hak yang sama dengan laki-laki dimana Kesetaraan gender merupakan salah satu hak asasi sebagai manusia.

Seperti halnya di Indonesia  banyak pejuang perempuan hebat seperti Kartini, Cut Nyak Dien, Christina Martha Tiahahu, Dewi Sartika dan banyak lagi. Dalam era perubahan dan perkembangan zaman saat ini kaum perempuan di tuntut mampu menjadi motor penggerak dan bahkan menjadi seorang pemimpin.

Untuk mewadahi keterwakilan kaum perempuan dalam dunia politik tak jarang kaum perempuan menduduki jabatan jabatan tertentu dalam sebuah birokrasi politik yang membawa dapak perubahan pada kualitas keputusan yang diambil dalam lembaga publik. 

Perhelatan politik menjadi salah satu momen bagi kaum perempuan  untuk turut berjuang, sehingga banyak sekali  kebijakan yang dihasilkan untuk mewadahi aspirasi kaum perempuan.

“Partai Golkar  menunjuk Sylvie Gustiana Derin sebagai kader Partai Golkar dengan usia termuda untuk menjadi wakil ketua sementara di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,” ungkap Deni Gunawan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sukabumi saat ditemui di kediamannya di sekitar Kawasan Cidahu kecamatan Cicurug, Kamis (8/08).

Menurut Deni, penunjukan itu bukan tanpa alasan, namun Sylvie Gustiana Derin merupakan perwakilan dari kaum perempuan dan kaum milenial.

“Kami sengaja memberikan kesempatan kepada anak  muda untuk mewakili kaum milenial dan kaum perempuan, apalagi dia masih muda, mudah mudahan dengan hadirnya Sylvie bisa menambah nuansa baru untuk membawa aspirasi  kaum perempuan dan kaum milenial,” tambahnya.

Di tempat terpisah Sylvie merasa bersyukur atas penunjukan dirinya selaku Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Ini amanah yang harus di manfaatkan menjadi sebuah nilai ibadah, kesempatan ini tentu tidak akan di siasiakan, karena saya hadir disini untuk membawa aspirasi dan harapan masyarakat terutama kaum perempuan dan kaum milenial,” ungkapnya melalui pesan aplikasi, Kamis (8/08).

Diketahui Sylvie Gustiana Derin, S.Pd ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi nomor tentang penetapan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dalam pemilihan umum tahun 2019  dengan perolehan suara sah  8614 mewakili Daerah Pemilihan Sukabumi III. (My_kuncir|Kowasi)