Wujudkan Kades Berkualitas, Camat Surade Beri Pembekalan Kades Terpilih

oleh

Sukabumi, sinarsuryanews.com – Camat Surade H.Utang Supratman, SPd.,SI.P.,MM., Kamis (5/12/2019) di Aula Kecamatan Surade kab. Sukabumi Provinsi Jawa Barat pada kegiatan memberikan pembekalan dan pembinaan, kepada para kades terpilih sebagai peserta pejabat politik, yang inspiratif dan inovatif yang terpilih dari 240 Kades se-Kabupaten Sukabumi dan kades untuk Kecamatan Surade 9 kepala desa (Kades) terpilih diantaranya: Kades Pasiripis, Buniwangi, Cipendeuy, Citanglar, Kademangan, Kadaleman, GunungSungging, Warnasari dan Sirnasari. Mereka akan mengikuti pembekalan fisik di YON ARMED Cikembang pada Tanggal 9 Desember 2019 mendatang.

Dalam pembekalan dihadiri para kades terpilih beserta istri, Danramil Surade, Kapolsek Surade, unsur pemerintah kecamatan dan Satpol PP. Hal tersebut tentunya menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi Kades untuk meningkatkan kualitas dan kesehatan secara kompetensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai orang nomer satu di desanya masing-masing.

H.utang menambahkan, membentuk sosok kepala desa yang professional perlu dilaksanakan pembinaan, pembekalan, melalui jalur pengembangan kompetensi, pembelajaran membantu perbaikan dan peningkatan pelayanan pemerintahan desa. Agar mensukseskan Sukabumi lebih baik dan religius.

“Tentunya memiliki peran dalam mewujudkan Kades yang berkualitas yang dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Salah satu program pengembangan kompetensi Kades yaitu Entrepreneurs Leadership Kepala Desa Juara,” ujarnya.

Kapolsek Surade AKP Nurbertus berpesan kepala para kades terpilih agar lebih waspada dalam mengelola keuangan negara dan berikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat di desa masing-masing. “Jangan terkotak kotak,” ungkapnya. (Reporter My@Kuncir)