Adu Balap Dipantai, Seorang Nelayan Juara Umum

oleh

Sukabumi, sinarsuryanews.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Beach Speed Ujung Genteng Griksi Ikatan Motor Indonesia Korwil Kabupaten Sukabumi di Sirkuit Pesisir Pantai Ujung Genteng, Sabtu s/d Minggu (15 s/d 16 Juni 2019).

Kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia dimana para pembalap beradu kemampuan dan kecepatan di pesisir pantai, menempuh jarak 2 Kilometer.Adu Kecepatan tersebut memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sukabumi di kelas reguler.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami berharap melalui kegiatan ini bisa menunjang sektor pariwisata. “Salah satu upaya untuk mempromosikan pariwisata ialah dengan kegiatan rutin seperti ini,” jelasnya.

H.Marwan Hamami berharap event seperti ini dapat menumbuhkan kegiatan dan hoby yang positif.”Nanti kedepan kita akan dorong sehingga menjadi kegiatan rutin dengan membantu memfasilitasi lahan karena lahan yang di lgunakan ini adalah lahan angkatan udara, nanti kita kerjasamakan bersama lanud Atang Sanjaya,” jelasnya.

Dari 75 Juara, Ciky 33 tahun warga Unjung Genteng Kampung Cipaku RT 07/08 berhasil mendapat juara umum.

“Alhamdulillah seneng sekali bisa menjadi juara umum, terima kasih pada pak Bupati karena telah menyelenggarakan event ini,” ungkapnya bangga.

Ciky yang berprofesi sebagai nelayan berharap kedepan bisa lebih maksimal lagi untuk meningkatkan prestasi.

“Kegiatan Bupati Cup Beach Speed ini kegiatan pertama kali di Indonesia dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin,” ujarnya. (Reporter : My_Kuncir/Kowasi)

No More Posts Available.

No more pages to load.