Akibat Gorong-gorong Amblas, Akses Jalan Utama Dusun 2 Cikadu Terputus, Pemdes Cikadu Gercep Tanggulangi Hal Tersebut Melalui Anggaran Banprov Th. 2024

Kabar Daerah21 Dilihat

Subang, mediasinarsuryanewscom – Pemdes Cikadu Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang Jawa Barat telah melaksanakan pembangunan gorong-gorong yang bertempat di Dusun 2 Rt 12/03 Cikadu Subang. Rabu, (22/05/2024).

Berdasarkan papan informasi proyek yang terpampang di lokasi, pelaksanaan pembangunan gorong-gorong tersebut bersumber dari Anggaran Bantuan Provinsi Th. 2024 dengan total nominal anggaran Rp. 18.665.000,- Rincian Volume : 1 Unit ( P 5 x L 1 x T 2,10 ) 7,49 M3 yang di kerjakan langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD).

Kepala Desa Cikadu Herman ketika dijumpai di lokasi pengerjaan proyek kepada awak media sinarsuryanewscom mengatakan bahwasannya pelaksanaan proyek pembangunan gorong-gorong tersebut bersumber dari anggaran bantuan provinsi tahun 2024.

Jauh jauh hari sebelum perencanaan, gorong-gorong tersebut sudah sedikit terlihat mengelupas, untuk itu pihaknya memprioritaskan pembangunan lewat program anggaran yang masuk ke Desa untuk hal-hal yang bersifat Urgent (Darurat).

“Ya, kami sudah merencanakan ini jauh jauh hari sebab ada laporan masuk ke Desa perihal gorong-gorong tersebut yang sudah mengelupas sedikit demi sedikit, tidak lama setelah laporan tersebut masuk ke Desa gorong-gorong tersebut sudah amblas, untuk itu akses jalan utama Dusun 2 Cikadu sementara terhenti dan kami alihkan ke jalan gang kecil melalui permukiman warga,” jelasnya

Lebih lanjut Herman menuturkan bahwasanya hal-hal yang bersifat urgent (darurat) terkait pembangunan di Desa nya masih banyak, untuk itu pihaknya mengharapkan agar Pemerintahan Kabupaten serta Dinas terkait untuk turun tangan serta meninjau langsung ke sejumlah lokasi yang memang sangat segera untuk dilakukan perbaikan.

“Kami berharap kepada seluruh Intansi terkait agar dapat meninjau secara langsung ke sejumlah lokasi yang mana di lokasi tersebut sangat diperlukan perbaikan sesegera mungkin karena ini sifatnya urgent (darurat). Untuk itu kami sangat mengharapkan sekali bantuan dari berbagai pihak untuk segera melakukan perbaikan dalam menuntaskan hal hal darurat yang ada di Desa kami,” pungkasnya

(Usep.w)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *