Desa Tertinggal Di Kabupaten Pandeglang, Kurang Perhatian Dari Pemerintah Daerah Dan Pusat.

Kabar Daerah199 Dilihat

Banten, Sinarsuryanews.com – Seorang putra daerah disaat pulang kampung di momen Idul Fitri Lebaran  Eri Efendi.S.H Ketua Umum LSM Peduli Keadilan merasa prihatin dengan kondisi jalan yang menghubungkan antara Desa Pasir Gadung Turus, Desa Cimoyan, dan Desa Pasir gadung di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten. Kondisi jalan yang sangat parah tersebut sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah tersebut. Selasa 25/04/2023.


Menurut Eri Efendi.S.H, jalan yang rusak parah tersebut dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, terutama bagi kendaraan yang melintas di malam hari. Selain itu, kondisi jalan yang tidak memadai juga dapat memperlambat proses distribusi barang dan jasa di daerah tersebut,” kata Eri Efendi.S.H.

Eri Efendi.S.H, mengatakan bahwa pihak Pemerintah setempat harus segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan tersebut. Hal ini akan sangat membantu meningkatkan kualitas infrastruktur di daerah tersebut, serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah tersebut,” tegas nya.

Dalam mengatasi masalah ini, Eri Efendi.S.H mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperjuangkan perbaikan jalan tersebut. Dia berharap agar pihak pemerintah dapat segera melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap jalan tersebut, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari infrastruktur yang lebih baik,” ujarnya

M. Nurdin sebagai tokoh masyarakat saat diwawancarai oleh awak media melalui WhatsApp messenger, ia mengatakan, jalan disini sudah diajukan melalui musrenbang,namun belum terealisasikan hingga sekarang, padahal diajukan sudah dua kali, lihat saja kondisi jalan disini bang, sungguh memprihatinkan, bukan jalan lagi, tapi jalan yang becek seperti di sawah,” ungkapnya

“Kami berharap jalan disini dapat diperbaiki, karena mengingat jalan tersebut merupakan akses jalan yang memperlancar Perekonomian warga dari hasil panen padi, saat musim padi , karena daerah tersebut merupakan lumbung padi wilayah Kabupaten Pandeglang,” tutupnya.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *