Dugaan Pembiaran oleh Dinas Pendidikan Terhadap PKBM Fiktif di Kabupaten Lebak, Banten

Pendidikan112 Dilihat

Lebak, Banten, Sinarsuryanews.com – Kabupaten Lebak, Banten, menjadi sorotan publik setelah muncul dugaan pembiaran dari Dinas Pendidikan Kemendikbud terhadap sejumlah PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang diduga fiktif dan tidak memiliki kegiatan mengajar dan belajar yang berarti. Lebih lanjut, dugaan ini juga mencakup klaim bahwa beberapa pihak memanfaatkannya untuk tujuan pribadi, bahkan melibatkan oknum ASN (Aparatur Sipil Negara).(14/9/2023)

Beberapa PKBM yang disebut dalam dugaan ini antara lain adalah PKBM SABAKINGKIN, PKBM HATI NURANI KALANG ANYAR , dan PKBM BINA GENERASI. Dugaan ini mencuat setelah adanya laporan dari masyarakat yang merasa prihatin dengan kondisi PKBM-pkbm tersebut.

Saat Awak media melakukan konfirmasi kepada Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Banten ini Seakan-akan enggan memberikan tanggapan resmi terkait dugaan ini. Namun, masyarakat setempat dan beberapa aktivis pendidikan mendesak pihak berwenang untuk segera melakukan investigasi menyeluruh terhadap PKBM-pkbm yang disebutkan.(14/9/2023)

Pembiaran terhadap PKBM yang diduga tidak memiliki aktivitas nyata dan mungkin hanya menjadi alat untuk mengumpulkan keuntungan pribadi, terutama dengan keterlibatan oknum ASN, merupakan masalah serius yang harus ditindaklanjuti dengan tegas demi kualitas pendidikan yang lebih baik di wilayah Lebak Banten ini.

Penulis: (R/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *