Kadin Rekomendasikan Ijin Pemanfaatan limbah B3 Perusahaan Sinar Laut Biru Minta KLHK Cepat Keluarkan

Kabar Daerah336 Dilihat

Tangerang, SinarSuryanews.com,- Kamar dagang dan industri ( KADIN ) Kabupaten Tangerang, merekomendasikan Perusahaan PT.Sinar Laut Biru ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar permohonan ijin pemanpaatan limbah B3 untuk surat kelayakan operasional (SLO)segera dikeluarkan.28/2/202.
Ketua dewan pengurus harian kamar dagang Dan industri kabupaten tangerang H.Arbani MHT,B.Sc membenarkan memberikan surat rekomendasi kepada perusahaan sinar laut biru untuk ke kementrian lingkungan hidup dan kehutanan,agar secepatnya ijin pemanpaat limbah B3 perusahaan sinar laut biru dikeluarkan oleh KLHK.(2/5/2021).
H.Arbani menerangkan perusahaan PT.Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya, beralamat di Kp. Cukang Galih Rt 01/Rw 04.Kecamatan curug Kab.Tangerang Benar Anggota Kadin Kab. Tangerang.
“Kami akan membantu dan mempasilitasi anggota kadin kabupaten tangerang untuk kegiatan usahanya, agar usaha anggota Kadin Kab. Tangerang bisa lebih maju dan tidak ada kendala atau hambatan lagi kedepannya.
“Ia berharap ada perhatian khusus dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan untuk perusahaan PT.Sinar Laut Biru mengenai ijin pemanpaat limbah B3 nya yang sudah berjalan empat bulan masih dalam proses segera dikeluarkan”Harapan H.Arbani.
Ditempat Berbeda Menurut Direktur utama perusahaan PT.Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya Ramendra , mengatakan kepada awak media perusahaannya belum bisa produksi limbah B3,karena ijin pemanpaat yang sedang diurus kurang lebih empat bulan masih dalam proses dan belum dikeluarkan oleh KLHK.

Namun perusahaan kami masih exsis transaksi ekspor impor nya. Walaupun masih beli bahan jadi dari perusahaan lain yang sudah memiliki ijin pemanpaat limbah B3,Selama ijin pemanpaat limbah B3 kami belum dikeluarkan pihak kementerian lingkungan Hidup dan kehutanan kami masih bisa ekspor impor sekalipun tersendat sendat.

Produk dan jenis logam  yang diekspor Pt Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya diantaranya:zinc ingot,Al Alloy,Copper scrap,Zinc Scrap,Al Scrap,Titanium Scrap,UBC Scrap,Iron Scrap,Brush Scrap,Nikel Scrap,Lead Scrap,Nickel Catalyst,Copper Catalyst,Zinc catalyst,Dan Stainless Steel.Produk yang diekspor keluar daerah pabean indonesia.dibeberapa negara antara lain india,singapore,cina,dan negara lain.WN**