Kepala Mts Nurul Iman diduga jarang masuk kantor, Abdul Hasan ; Kalau Setiap Hari Nongkrong Diswasta Susah Untuk Makan

Pendidikan172 Dilihat

Tangerang, SinarSuryaNews.Com – Kepala Madrasah merupakan tenaga fungsional guru yang diberikan tugas memimpin madrasah. Salah satu kewajiban Kepala Madrasah adalah memberikan contoh atau tauladan yang baik bagi guru dan siswanya.

Berbeda dengan, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Iman Kecamatan Rajeg yang diduga jarang datang ke madrasah, berdasarkan penulusaran awak media pada Kamis, (26/01/2023) ketika datang ke Mts Nurul Iman, kantor Kepala Madrasah tertutup dan terkunci, salah satu guru yang bekerja ditempat yang sama membenarkan terkait dugaan Kepala Mts Nurul Iman yang jarang hadir di Madrasah.

“memang beliau jarang datang ke madrasah, kalau mau nemuin beliau biasanya di kantor Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Rajeg” Ujar Guru Tersebut

Ketika ingin dijumpai awak media Kepala Mts tersebut mengarahkan untuk datang ke kantor UPK, Abdul Hasan selaku Kepala Mts Nurul Iman membenarkan bahwa dirinya jarang datang ke madrasah di karenakan ia juga menjabat sebagai ketua UPK Kecamatan Rajeg, Hasan juga mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan sertifikasi guru.

“Nurul Iman kan swasta, Kalau kita setiap hari untuk nongkrong diswasta susah untuk makan juga” Ujar Abdul Hasan pada Kamis, (26/01/2023)

Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7475 Tahun 2022, Pada poin pertama dijelaskan bahwa jika guru, kepala sekolah, dan pengawas yang tidak masuk selama tiga hari atau lebih dalam bulan berjalan tanpa keterangan yang sah, maka tunjangan sertifikasinya tidak akan dibayarkan.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Tangerang belum memberikan tanggapan.
(Ruslan Nawawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *