Pemdes Cinangsi Kecamatan Cibogo Subang Realisasikan  Dana Desa Tahap Pertama Ke Cor Beton Jaling. 

Kabar Daerah125 Dilihat

Subang – Sinarsurya News.com, Pemerintah Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang menggelar Pembangunan Cor Beton jalan lingkungan lokasi di Kampung Citeureup RT 11/04 anggaran  dari Dana Desa (DD) tahap pertama di laksanakan Senin (27/5/2024). 

Kepala Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo Pepe Surya Subagja menyampaikan, pelaksanaan pengecoran jalan lingkungan lokasi di RT 11/04 Kampung Citeureup Desa Cinangsi, jalan tersebut merupakan akses jalan tembus ke tempat pembuangan sampah (TPS), hal ini tentunya adalah untuk mempermudah aktivitas mobil angkutan sampah,” Ujarnya.

Selanjutnya DD tahap pertama ini kami alokasikan ke cor beton artinya supaya lebih kuat karena posisi jalan tersebut itu dibawah sehingga cor beton ini untuk mengcover air hujan, selanjutnya kami mengadakan musyawarah  perencanaan agar dilakukan cor beton supaya kuat, selain itu juga agar lebih bermanfaat bagi masyarakat dan tepat guna,” Katanya.

Dia menyebut, DD tahap pertama kami alokasikan ke lima titik pembangunan yakni pembangunan tembok penahan tanah (TPT), gorong- gorong menggunakan Panel Beton, Jembatan, kemudian Cor Beton jalan lingkungan, lokasi di RT 11/04 Kampung Citeurep Desa Cinangsi dengan total anggaran sebesar Rp. 85. 250.000., termasuk pajak, dengan volume panjang 106 meter, lebar 3 meter, tebal 15 cm, dilaksanakan oleh TPKD Cinangsi,” jelasnya. 

Diharapkan jalan tersebut bisa dilanjutkan untuk Pembangunan Kedepan, karena sebelah selatan wilayah Desa Cinangsi itu sudah masuk ke daerah tanah negara, yang di sebut tanah reil PTPN kemarin sudah di sahkan dan disurvei oleh DPR Provinsi yakni pembatasan wilayah Desa Cinangsi itu diperkirakan ada 15 Hektar, tepatnya jalan tersebut adalah jalan Poros Desa, merupakan akses jalan Penghubung ke wilayah Kelurahan Wanareja,” bebernya.

Ade Sukanda (56) lebih akrab di sapa Ade Bedog  mengapresiasi setinggi-tingginya serta mengucapkan terima kepada Pemerintah Pusat melalui Pemdes Cinangsi terutama kepada pa Kades Pepe Surya Subagja yang sudah merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan (Cor Beton) yang direalisasikan ke Kampung kami sehingga akan mempermudah akses jalan ke tempat Pembuangan Sampah (TPS), selain itu juga akan mempermudah aktivitas bagi masyarakat petani,” Pungkasnya.

(ZU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *