Perbaikan Infrastruktur, Kepala Sekolah SMPN 1 Cigudeg Berupaya Meningkatkan Lingkungan Belajar

Pendidikan45 Dilihat

Bogor, Sinarsuryanews.com = SMPN 1 Cigudeg, yang terletak di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, telah dikenal sebagai salah satu sekolah penggerak di wilayahnya. Meskipun demikian, tantangan masih ada, terutama terkait dengan kondisi bangunan sekolah.

Dari total 30 ruang kelas dan 5 ruang kantor yang dimiliki, terdapat 4 ruang kelas yang dinilai relatif kurang layak. Kondisi ini menjadi fokus utama bagi pihak sekolah untuk diperbaiki guna memberikan lingkungan belajar yang lebih optimal bagi siswa.

” Saya baru empat bulan menjabat sebagai Kepala SMPN 1 Cigudeg. Dan saat ini masih beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Dan kami fokus berbenah serta berupaya untuk melakukan perbaikan infrastruktur sekolah supaya lebih rapih lagi” Ungkap Kepala sekolah Wawan, (29/04/2024).

Untuk mengatasi masalah ini, pihak sekolah telah mengajukan proposal kepada pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah setempat dan lembaga swadaya masyarakat, untuk meminta bantuan.

Tujuannya, agar proses belajar-mengajar lebih nyaman dan lebih meningkatkan semangat siswa dan para guru ” tutur Kepala SMPN 1 Cigudeg, Wawan Sugihartono, saat disambangi awak media, Jum’at, (19/04/2024).

Upaya ini diharapkan dapat mendukung pembangunan infrastruktur pendidikan yang lebih baik di SMPN 1 Cigudeg, sehingga memberikan dampak positif bagi proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

” Saya berharap, untuk Tahun 2025 mendatang, SMPN 1 Cigudeg sudah tertata rapi ‘, harapnya.

Kepala sekolah, Wawan, pihaknya juga mengajak rekan-rekan insan media untuk bersama-sama berperan serta dan berupaya demi terwujudnya sarana dan prasarana sekolah yang lebih nyaman dan memadai.

Penulis: (R/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *