PERMUDAH AKSES JALAN WARGA PEMDES PABUARAN BANGUN JALAN LINGKUNGAN DARI 5 (RW) DAN 15 (RT) MASING-MASING MENDAPATKAN 100 METER PER (RT) DI TAHAP SATU.

Kabar Daerah449 Dilihat

Bogor, SinarSuryaNews. Com – Pemerintah Desa Pabuaran Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, telah melaksanakan pembangunan jalan lingkungan dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD).

Deden Aden Spd i. Kepala desa Pabuaran saat ditemui media sinar surya mengatakan, jalan di 5 lima (RW) Desa Pabuaran Kecamatan Sukamakmur Dengan masing-masing mendapatkan 100 meter per (RT) dari 15 (RT).

“Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2022 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pembangunan jalan ini sedang dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,” tuturnya.

Dana Desa (DD) tahun ini tidak hanya fokus dengan infrastruktur saja, akan tetapi ada aturan baru pemotongan 40% untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT), Ketahanan Pangan 20% dan 8 % Penanganan Pencegahan Covid-19.

“Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian desa, di situ berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” ujarnya.

Lebih lanjut Deden Aden spd i. mengatakan, kami juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Karena dengan adanya bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat.
 

Iwan (TPK) tim pelaksana kegiatan menambahkan, Selama pengerjaan tidak ada kendala apa-apa, alhamdulillah berjalan lancar, dan harapan saya ke depan bisa lebih maju lagi dan bisa berkembang lagi bisa mendapatkan proyek lagi di desa Pabuaran. pungkasnya.

( Andi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *