Resmi Naik Jabatan Setingkat Lebih Tinggi, Brigjen TNI Nursamsadin Dapatkan Ucapan Selamat dari Para Awak Media

Berita Utama108 Dilihat

BANDUNG, Sinarsuryanews.com — Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, menerima laporan kenaikan pangkat 65 perwira tinggi TNI dari tiga matra. Rinciannya mencakup 37 Pati TNI AD, 20 Pati TNI AL, dan 8 Pati TNI AU, seiring dengan Keppres Nomor 88/TNI/Tahun 2023 yang dikeluarkan pada 24 Oktober 2023. Acara berlangsung di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (26/10/23).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira tinggi yang mengalami kenaikan pangkat pada hari itu. Ia menekankan pentingnya tanggung jawab yang lebih besar bagi mereka yang naik pangkat. “Kenaikan pangkat ini membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar. Saya berharap para Pati TNI yang baru dapat mengubah diri dan memikul tanggung jawab sesuai dengan pangkat yang mereka emban,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Salah satu pengumuman penting adalah promosi jabatan Brigjen TNI Nursamsudin, seorang lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1992. Nursamsudin telah dipromosikan sebagai Pa Sahli Tingkat II, Bidang Banusia Panglima TNI.

Sebelumnya, Brigjen TNI Nursamsudin menjabat sebagai Kasubditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenarmerd Kodiklatad, sebuah posisi yang mencerminkan dedikasinya dan kemampuan luar biasa dalam bidang militer.

Nursamsudin bukanlah figur asing dalam dunia militer Indonesia. Dia telah membangun reputasi sebagai pemimpin yang dekat dengan anggota militer, masyarakat, dan media. Salah satu pencapaiannya adalah ketika dia menjabat sebagai Komandan Sektor 8 Satgas Citarum Harum.

Di bawah kepemimpinannya, Taman Icon Sektor 8 Citarum Harum berdiri megah di tepi Sungai Citarum. Taman ini bukan hanya menjadi tempat berkumpul masyarakat dan bermain anak-anak, tetapi juga menjadi pusat edukasi dan peluang ekonomi bagi warga sekitar.

Dalam kepemimpinannya, Nursamsudin berhasil meraih popularitas di kalangan masyarakat lokal dan menarik perhatian tokoh-tokoh penting di Jawa Barat, termasuk mantan Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP., dan Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum.

Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi Nursamsudin dalam membangun hubungan yang baik dengan komunitas sekitar dan kemampuannya dalam menginspirasi perubahan positif.

Ketika dihubungi melalui jaringan WhatsApp, Nursamsudin merendah dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari rekan-rekannya pada Sabtu (28/10/23).

Ketua Forum Jurnalis Peduli Publik (FJP2) Jawa Barat, Iwa Permana, mengucapkan, “Saya, atas nama keluarga besar Forum Jurnalis Peduli Publik (FJP2), mengucapkan selamat atas promosi jabatan baru Brigjen TNI Nursamsudin. Semoga ia terus memberikan inspirasi dan dedikasinya dalam melayani bangsa dan negara Indonesia. Kami bangga akan prestasinya dan yakin bahwa dia akan terus mengukir jejak gemilang di masa depan. Selamat atas pencapaian luar biasa ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *