Selama Bertugas di Citarum Sektor 20 Bangun 25 Pintu WC Komunal di 5 Desa

Kab. Bekasi, sinarsuryanews.com – Memberikan edukasi akan pentingnya menjaga aliran sungai Citarum, gencar dilakukan satgas sektor 20 pada masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran. Sebelum melaksanakan Pembangunan WC Komunal tersebut, terlebih dahulu Satgas Sektor 20 melakukan apel bersama masyarakat, untuk menerima pengarahan langsung dari Dansektor atau Dansubsektor masing-masing wilayah.

Menurut Dansektor 20 bahwa terlibatnya warga dalam membangun WC Komunal agar mereka bisa merawat dan menjaganya. “Ini sebagai salah satu bentuk edukasi juga kepada masyarakat,” ujarnya.

“Sampai saat ini sudah sekitar 25 pintu WC Komunal yang dibangun untuk menghindari masyarakat membuang limbah domestik langsung ke Citarum,” ujar Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono, Kamis (8/08).

“Pembangunan itu tersebar di beberapa  desa yaitu Desa Sumberrejo, Desa Sumber Urip, Desa Karang Harja yang masuk ke subsektor Pebayuran, disana sudah terbangun WC Komunal sebanyak 14 pintu,” tegasnya. “Sementara di Subsektor Cabang Bungin yang dibangun ada 4 pintu tersebar di Kp Teluk Ambulu dan Kp Garin Barat, untuk Di Muara Gembong terbangun 7 pintu, dengan sebaran di Kp Solokan Kendal,” jelas Kol Inf Kukuh Hartono. (Pendam III/Siliwangi)