TKSK Kecamatan Sukamakmur Dampingi penyaluran BSP Sesuai harapan KPM

Kabar Daerah321 Dilihat

Kab Bogor, Sinar Suryanews.com,-

Bantuan pangan non tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sudah Tersalurkan Sesuai Harapan Keluarga penerima manfaat (KPM) Sekecamatan Sukamakmur, sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yaitu LSM dan Wartawan ikut mengawasi program tersebut Agar Sesuai Harapan Keluarga penerima manfaat KPM.

Erik Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sukamakmur mengatakan, kepada Sinar Surya penyaluran di bulan ini ada yang berbeda, pasalnya penyaluran bantuan sosial pangan sembako (BSP) Covid-19 di kawal sejumlah organisasi masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Sinar Surya.

“Dari KPM Reguler BNI dan perluasan BPNT / BSP Mandiri Se kecamatan Sukamakmur, sudah tersalurkan dan tepat sasaran, ujar Salah satunya warga yang mendapatkan Bantuan Sosial pangan, kecamatan Sukamakmur yang tidak mau disebutkan namanya.

Lebih lanjut mengatakan kepada Media ini, saya mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada TKSK Babinsa, Babinkamtibmas yang terus mengawal program yang sangat sukses dan terntunya sesuai harapan, ujarnya menyatakan dengan haru dan sedikit mengeluarkan air mata.

Erik berharap dengan merangkul semua elemen masyarakat, Ormas, dan para awak media pemerintah desa bisa menciptakan tali kekeluargaan demi kemajuan di tiap desa, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.Penyaluran BPNT / BSP temporer tidak lupa memberi arahan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker,” pungkasnya.

Dan beliau menambahkan ditengah situasi seperti sekarang ini kami coba hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pemahaman dan edukasi. Ini adalah bukti seluruh stakholder yang ada di Kecamatan Sukamakmur juga kehadiran para OKP dan Ormas wartawan sungguh kompak dan solid, kedepan ini akan kita jaga terus demi terciptanya situasi aman dan kondusif,” tutupnya.

Hal senada datang dari Perwakilan wartawan Mata Lensa bapak Andri Adriansyah mengatakan pada Tokoh masyarakat bahwa TKSK merupakan relawan sosial atau bahasa kerennya Kementerian Sosial yang bertugas di setiap Kecamatan di seluruh Indonesia bertugas untuk melayani masyarakat dengan berinteraksi langsung di lapangan, sebagaimana yang saya pantau keberadaan TKSK akan menjadikan dominan bahwa dengan dasar pengawalan akan tertuju pada masyarakat langsung, pungkas.Andri Adriansyah,

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi, pukul 09.00 WIB warga mulai mendatangi balai Desa dan tahapan demi tahapan, pengambilan dilakukan secara bergelombang agar tidak menimbulkan kerumunan.

Warga satu persatu diperiksa kelengkapan administrasinya antara lain menunjukkan KTP asli beserta foto copy KTP dan KK, setelah itu baru dilakukan penyerahan sembako. Warga wajib datang langsung hingga menerima secara langsung dan tidak diwakilkan, bukti penerimaan dilakukan dengan tanda tangan penerimaan dan foto penyerahan secara satu persatu, hingga akhir penerimaan sembako juga kartu dimana sampai detik akhir masyarakat merasa terbantu dimana kegembiraanya atas perhatian pemerintah kepada rakyatnya terbukti dan terkesan baik dan lancar.(Saeful Anwar)