Bupati Sukabumi : Penelitian Lembaga Pendidikan Bisa Jadi Rujukan

Sukabumi, Sinarsuryanews.com – Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami terima Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), DR.Sakti Alamsyah dan Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof. DR. Rahmantio di pendopo Sukabumi, keduanya datang bersama rombongan dengan maksud melakukan silaturahmi dan beraudiensi, Selasa (23/4).

Kedua Rektor memiliki tujuan yang persis sama terkait dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur startegis di Kab. Sukabumi, Rektor UMMI menyampaikan permohonan Rekomendasi kepada Bupati Sukabumi terkait maksud dan tujuannya untuk melakukan riset tentang Pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Adapun Hasil riset diharapkan bisa dijadikan rujukan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sukabumi sekaligus secara akademis dapat meningkatkan standar mutu Universitas Muhammadiyah.

Atas hal tersebut, Bupati menyatakan menerima dengan baik segala bentuk kepedulian dan perhatian dari lembaga pendidikan dalam bentuk hasil riset maupun kegiatan sejenis yang bisa mendukung pengembangan potensi Kabupaten Sukabumi.

“Dalam proses pengembangan potensi, kita berharap pendampingan oleh lembaga pendidikan tinggi sehingga capaiannya bisa terealisasi secara optimal, masyarakat bisa terberdayakan dan kesejahteraan di kab. Sukabumi meningkat,” jelasnya.

Bupati juga menerangkan bahwa Pemkab Sukabumi memiliki konsep pengembangan potensi yang sinergis dengan pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat yaitu mendorong pertumbuhan dan pembangunan desa tentunya akan menitikberatkan pemberdayaan yang berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Tentunya hasil penelitian atau telaahan dari lembaga pendidikan bisa menjadi rujukan dalam terobosan program, sehingga saat di implementasikan dilapangan dapat direalisasikan dengan baik,” terangnya lebih lanjut.

Diakhir paparannya Bupati menerangkan bahwa Sektor pariwisata menjadi icon Sukabumi saat ini, sektor ini sedang dieksplore untuk meningkatkan devisa daerah, Kab.Sukabumi memiliki banyak potensi destinasi wisata kelas dunia, kalau di kembangkan secara profesional tentu dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat. Disaksikan Para Kepala Perangkat Daerah, Staf Ahli Bupati dan tamu undangan, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menerima Plakat yang di serahkan Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah. ***(My_Kuncir|Kowasi)