KPK Tangkap 9 Orang dalam OTT di Jakarta

Berita Utama, Hukum939 Dilihat

Jakarta, Sinar Surya – KPK mengamankan sembilan orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta. Di antara sembilan orang yang ditangkap ini, salah satunya adalah anggota DPR RI.

“Tadi saya sudah cek memang ada kegiatan tim penindakan di lapangan kita amankan total 9 orang yang kita bawa ke kantor KPK hari ini. Ada beberapa unsur, ada dari pihak swasta ada, kemudian ada beberapa pendamping atau driver begitu ya, ada PNS juga dan ada anggota DPR RI yang kita amankan malam ini,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Febri mengatakan kesembilan orang itu ditangkap terkait penganggaran. Kesembilan orang itu ditangkap di Jakarta.

“Di Jakarta jadi saya belum bisa sebutkan lebih rinci tapi kita klarifikasi dan kami konfirmasi memang ada tindakan di lapangan di Jakarta,” jelasnya.

Namun, Febri belum menjelaskan lebih lanjut siapa nama anggota legislatif tersebut. Selain menangkap 9 orang, KPK juga mengamankan uang ratusan juta dari OTT tersebut.

“Kami juga amankan sejumlah uang ada ratusan juta dari lokasi, jadi diduga transaksi itu memang terjadi. Tadi kita cek dari informasi yang kita dapatkan dari masyarakat,” terangnya. (dt)