Menteri Agama Meresmikan Gedung Asrama Haji Bekasi

Berita Utama, Hiburan581 Dilihat

Bekasi, Sinar Surya,-

Penambahan fasilitas demi keamanan calon jemaah haji, pada tahun 2017, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dengan anggaran SBSN untuk pembangunan 2 gedung yaitu Gedung Musdalifah dan Mina E.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin baru-baru ini menandatangani prasasti sekaligus meresmikan gedung Musdalifah dan Mina E di Asrama Haji Bekasi.

Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat H. A. Buchori, mengatakan, pembangunan 2 gedung ini merupakan penambahan fasilitas penginapan bagi calon jamaah haji dengan daya tampung pada Gedung Musdhalifah 192 orang dan Gedung Mina E 160 orang.

“Diharapkan dengan daya tampung yang memadai ini calon jamaah haji mendapatkan kenyamanan dan ketertiban sehingga ibadah haji pun dapat dilaksanakan dengan lancar dan khusyuk,” jelas H. A. Buchori.

Ia pun melanjutkan bahwa pembangunan ini juga sesuai dengan cita-cita Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat yaitu Asrama Haji Bekasi memiliki fasilitas dan pelayanan setara dengan bintang 3, sehingga tidak hanya penginapan saja tetapi Asrama Haji Bekasi ini juga dapat berfungsi sebagai tempat pertemuan kegiatan kedinasan dan lainnya.

Sebagai informasi tambahan, pendirian 2 gedung di Asrama Haji Bekasi dengan anggaran SBSN sudah direncanakan akan dilanjutkan pada tahun 2019 dengan pengajuan anggaran sebesar 146 M yang digunakan untuk perbaikan Gedung Utama, Mina A, B, C, dan D.

Pada kesempatan ini juga, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menandatangani 3 Prasasti Pelayanan Satu Atap yang ada di Kankemenag Kab. Tasikmalaya, Kankemenag Kab. Cirebon dan Kankemenag Kab. Bogor. (Nas)