Berita Utama Politik

Joko Widodo Targetkan Perolehan Suara 75 Persen di Cirebon

Cirebon, Sinarsurya – Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) desa Gebang Mekar, kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Jokowi ditemani Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tampil sebagai pembawa acara kampanye Artis Said Bajuri.

Dihadapan ribuan pendukungnya, Jokowi menargetkan perolehan suara di Cirebon diatas 70 persen.

“Tahun 2019 kita ingin suara di Cirebon 75 persen untuk kabupaten dan kota,” ucap Jokowi.

Ia mengingatkan kembali bahwa pemilu tahun 2014 suara Jokowi Yusup kalla di Cirebon mencapai 61 persen. Maka pada tahun 2019 ini 75 persen target yang harus tercapai. Dan ini bukan satu hal yang mustahil.
Jokowi mengingatkan ribuan massa yang hadir untuk tidak golput. Mereka diminta datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti berbaju putih.

“Tanggal 17 April kita ajak saudara kita, teman teman kita, untuk berbondong-bondong ke TPS dengan memakai baju putih, karena yang akan dicoblos bajunya putih,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan bahwa kewaspadaan harus ditingkatkan menjelang hari pencoblosan. Semua dilakukan agar tak ada fitnah, isu-isu miring dan hoaks yang akan mempengaruhi kita semua.

“Harus dilawan harus diluruskan. Kita harus berani meluruskan semuanya harus berani meluruskan, jangan sampai kabar hoaks fitnah itu mempengaruhi kita,” kata Jokowi tegas.

Dalam kampanye itu, Jokowi juga memperkenalkan dan menjelaskan tiga kartu sakti yakni sembako murah, kartu prakerja dan KIP kuliah.

“Penggunaan kartu ini sudah bisa dianggarkan pada tahun ini ucap Jokowi. (Kusnadi)