Jelang Ramadhan Polres Tasikmalaya Berantas Puluhan Preman

Berita Utama, Hukum384 Dilihat

Tasikmalaya, Sinar Surya – Petugas Gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota menggelar razia, Sabtu (28/04/2018). Puluhan juru parkir liar (jukir) serta sejumlah preman di Tasikmalaya diamankan jajaran kepolisian.

Razia ini dilakukan guna menekan angka kejahatan jelang bulan suci Ramadan. Razia kali ini, petugas berhasil mengamankan 33 orang, tiga diantaranya perempuan. Selanjutnya mereka di bawa ke Polres Tasikmalaya Kota untuk didata serta dilakukan pembinaan.

Operasi premanisme tersebut merupakan satu upaya dari pihak kepolisian agar wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota  bersih dari kejahatan jalanan, terutama aksi premanisme.

“Kami dari satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan kita memprioritaskan prmanisme,” ujar Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Yudiono saat ditanya sejumlah wartawan.

“Ada laporan masyarakat merasa tidak nyaman dengan kehadiran mereka akhirnya kita melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatakan dan berhasil mengamankan 33 premanisme dan jasa penyebrangan atau parkir liar,” paparnya.

Selain itu, razia ini juga untuk menjaga situasi kamtibmas wilayah Tasikmalaya tetap kondusif menjelang Ramadhan. *(A Firmansyah)