KEPALA DESA GIRIMULYA BESERTA JAJARANNYA SANGAT MEMPRIORITASKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Kabar Daerah265 Dilihat

Bandung, SinarSuryanews.com,- Demokratis Dalam Peraturan Mentri Desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi Republik Indonesia nomor 19 tahun 2017 tentang penetapan prioritas penggunaan dana desa.

Salah satu faktor penting sebagai salah satu situmulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi pinggiran di Desa Girimulya adalah keberadaan dan pemanfaatan dana desa yang akan memperlancar proses pembangunan desa.

Dan sangat membantu mengatasi permasalahan ekonomi di Desa Girimulya, antara lain kemiskinan bisa berkurang, angka pengangguran bisa diturunkan, laju urbanisasi bisa di hambat dan ketimpangan bisa dipersempit.

Dengan membangun infrastruktur dan menciptakan peluang serta lapangan kerja baru, kemudian tujuan membangun sumber daya manusia (SDM) di Desa Girimulya seperti melaksanakan pembinaan, bimbingan, serta pendampingan, dan pemantauan yang lebih tertata dan saling berhubungan saling memperkuat koordinasi, konsolidasi dan sinergi terhadap pelaksananaan program yang menjadi prioritas pembanguan di Desa Girimulya Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Elit Komara,S.E menjadi Kepala Desa di saat ini tidak cukup hanya dengan memenangi pilihan saja, melainkan juga harus mempunyai Visi dan Misi serta realisasi yang jelas mengenai pembangunan ekonomi di desa.

Bahkan Kepala Desa saat ini memiliki peran yang sangat menentukan bagi kesejahteraan warganya, di Desa Girimulya seperti halnya Elit Komara,S.E selaku kepala Desa Girimulya ini dinilai sukses dalam membangun desa sejak 6 tahun kepemimpinannya.

Di akhir masa jabatannya ini beliau terus berupaya untuk membangun desa menjadi lebih baik dan maju lagi, khususnya di bidang infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat supaya ada kemajuan di bidang ekonomi dan bidang yang lainnya.

Elit Komara,S.E selaku Kepala Desa Girimulya menyampaikan semua pembangunan yang ada di desa ini para pekerja merupakan warga sekitar dan anggarannya dari Dana Desa.

Tentunya sudah sesuai dengan mekanisme, mudah-mudahan semua pembangunan ini bisa di rasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Desa Girimulya dan menjadikan desa ini lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya. (” Kata Elit koswara,SE 03/07/2020 Pukul 16 : 00 WIB “)

Dikatannya juga, siapapun nantinya yang terpillih menjadi Kepala Desa Girimulya, menurut Elit Komara, S.E setidaknya mampu melanjutkan pembangunan yang saat ini sudah dalam proses perencanaan dan tertuang dalam RKP Desa Tahun 2020 ” Bahkan mampu menciptakan suasana yang berbeda dari sebelumnya ” imbuh Elit Koswara,SE

Secara terpisah, salah satu warga masyarakat menyampaikan, sebelumnya warga Desa Girimulya dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Desa, karena sudah berhasil membangun desa menjadi lebih baik,

“semoga dengan dibangunnya beberapa insfratuktur di desa ini bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta membuka peluang kerja bagi warga setempat, karena Dana Desa yang dikucurkan pemerintah untuk pembangunan di pedesaan, memang bertujuan untuk meningkatkan masyarakat dan perbaikan ekonomi warga desa.ā€¯tuturnya (Den / A. Wahyudin)