Kepala Desa Lewengkolot Menyalurkan Anggaran Bantuan BLT/DD Tahap 2 kepada 75 KPM

Kabar Daerah155 Dilihat

Bogor, Sinarsuryanews.com – Kepala Desa Lewengkolot, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Bapak Suardi S,IP., menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT/DD) tahap 2 kepada 75 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BLT/DD tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. (20/06)

Dalam acara penyaluran BLT/DD tahap 2 yang digelar di Balai Desa Lewengkolot, Kepala Desa Suardi S.IP, menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu oleh. Penyaluran BLT/DD tahap 2 ini dilakukan setelah melalui proses verifikasi data dan penilaian yang teliti untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Bantuan BLT/DD tahap 2 ini diberikan kepada 75 KPM yang tergolong dalam kategori penerima manfaat yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Jumlah bantuan yang diberikan kepada setiap KPM adalah sebesar Rp 900.000,-. Dana bantuan tersebut diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Kepala Desa Suardi S, IP, juga mengingatkan kepada penerima bantuan untuk menggunakan dana tersebut dengan bijak dan tepat sasaran. Ia menekankan pentingnya penggunaan dana bantuan untuk keperluan yang benar-benar mendesak, seperti kebutuhan makanan, pendidikan, kesehatan, serta pemenuhan kebutuhan pokok lainnya.

Dengan adanya penyaluran BLT/DD tahap 2 ini, diharapkan mampu memberikan Keringanan ekonomi,Pemerintah desa berkomitmen untuk terus mengawasi dan memastikan bantuan ini sampai kepada mereka yang membutuhkannya.

(Rival permana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *