SMK Wirakarya: Pintu Masuk Menuju Pendidikan Berkualitas Terjangkau

Berita16 Dilihat

KAB. BANDUNG, SINARSURYANEWS.COMYayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) berdiri sejak tahun 1986. Selama 35 tahun kiprahnya di dunia pendidikan, YPPGMI telah melahirkan banyak lulusan yang sukses di dunia kerja maupun wirausaha. Tidak sedikit yang menjadi ASN, TNI, maupun Polri,” tandas H. Asep Ikhsan, SE, S.Pd., selaku Ketua YPPGMI saat diwawancarai para awak media di Graha Wirakarya, Jalan Mangunharja, Kec. Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (30/5/2024).

“Eksistensi Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) dimulai dengan membuka jenjang pendidikan STM Wirakarya dan SMEA Wirakarya yang berlokasi di wilayah Andir, Baleendah, Kabupaten Bandung,” tegas Asep.

H. Asep Ikhsan menuturkan, Pada tahun 2001, Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) resmi mendirikan Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia(STKINDO) Wirautama dengan program studi Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Kebidanan yang hingga sekarang, alhamdulillah, animo masyarakat sangat baik.

“Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STKINDO) Wirautama bekerjasama dengan rumah sakit di Jawa Barat. Sudah banyak lulusan STKINDO yang terjun ke masyarakat menjadi profesional di bidang Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Kebidanan,” jelas Asep.

H.Asep Ikhsan menegaskan, Kompetensi Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STKINDO) Wirautama tidak diragukan lagi, dan lulusannya dinanti di dunia kerja. Selain itu, masyarakat atau anak didik yang mengenyam pendidikan di SMK Wirakarya maupun Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STKINDO) Wirautama dengan kualitas baik dan biaya sangat terjangkau.

“Menjelang penerimaan siswa/siswi SMK Wirakarya dan mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STKINDO) Wirautama tahun ajaran 2024-2025 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI), kita memiliki tim untuk melakukan sosialisasi ke SMP maupun SMA di Kabupaten Bandung maupun wilayah lainnya,” tutur H.Asep Ikhsan.

“Biaya pendidikan di Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) sangat terjangkau, sehingga masyarakat bisa menimba pendidikan lebih tinggi dengan biaya yang sangat terjangkau,” ungkapnya.

“Kami berharap ke depan Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) bisa mendirikan SMK Wirakarya di pelosok, sehingga masyarakat di pelosok bisa mendapatkan pendidikan terbaik,” pungkasnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *