Tingkatkan Motivasi Diri, Satgas Pamtas Yonif 310/KK Berikan Wasbang Kepada Pelajar Di Perbatasan RI-PNG

Berita105 Dilihat

PAPUA, SINARSURYANEWS.COM — Satgas Pamtas Yonif 310/KK berikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMP N 1 Senggi dalam rangka pembinaan karakter di Kampung Senggi Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (3/9/2023)

Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap Bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangannya di Makotis, Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang mengatakan hal ini merupakan upaya anggota Satgas Pamtas Yonif 310/KK dalam mendisiplinkan para pelajar serta kecintaannya kepada tanah air, harapannya mereka di wilayah perbatasan bisa tumbuh kedisiplinan dan lebih giat dalam menimba ilmu di bangku sekolah.

“Kegiatan ini kita lakukan bertujuan untuk membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda diperbatasan untuk meraih cita-cita mereka dan juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kita untuk membantu mencerdaskan serta memberikan wawasan kebangsaan sejak dini kepada anak-anak di wilayah perbatasan khususnya,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Wakil Komandan Satgas Yonif 310/KK sekaligus Danpos Senggi, Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin, S.S.T.Han menambahkan bahwa SMPN 1 Senggi ini adalah satu satunya Sekolah Menengah Pertama di Distrik Senggi dengan jumlah pelajar 253 orang. Para pelajar sangat antusias dan aktif dalam berinteraksi di kegiatan tersebut.

“Kami akan terus berbuat dalam mencerdaskan anak bangsa, selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme,” tambah Kapten Shofa.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMP N 1 Senggi Maria Letsoin, S.Pd (44) mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 310/KK yang sudah meluangkan waktunya dan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para murid di sekolahnya.

“Kami berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan karena peran bantuan tenaga pendidik dari TNI sangat dinantikan oleh anak-anak di sekolah,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *